Warga Muhammadiyah/Aisyiyah Ramaikan Jalan Sehat Gebyar Muktamar Solo ke-48 di Medan

* Wakil Ketuà DPRD SU Spontan Sumbangkan 5 Tiket PP Medan-Solo Bagi Peserta Muktamar

185 view
Warga Muhammadiyah/Aisyiyah Ramaikan Jalan Sehat Gebyar Muktamar Solo ke-48 di Medan
Foto: Dok/Humas Muhammadiyah
HADIAH : Wakil Ketuà DPRD Sumut H Rahmansyah Sibarani foto bersama panitia jalan sehat gebyar Muktamar Muhammadiyah/Aisyiyah ke 48 dan berbagai hadiah yang sangat menarik, Minggu (18/9) di Medan. 

Medan (SIB)


Ribuan warga Muhammadiyah/Aisyiyah Kota Medan ikut meramaikan jalan sehat gebyar Muktamar Muhammadiyah/Aisyiyah ke-48, Minggu (18/9) di Medan dengan menyediakan berbagai macam hadiah yang sangat menarik.

Gerak jalan sehat yang dimulai dan finis di Masjid Raya Medan ini, telah dipersiapkan panitia berbagai hadiah doorprice luckydraw, termasuk hadiah utama 5 tiket pulang pergi Medan-Solo bagi peserta dalama rangka kegiatan Muktamar di Solo yang dijadualkan 18-20 Nopember 2022.

Ketua Panitia Amrizal mengatakan, hadiah tersebut merupakan sumbangsih dari banyak pihak, seperti Rektor UMSU, Pemko Medan dan 5 tiket pulang pergi Medan-Solo, juga 2 unit kulkas, 2 unit televisi, 5 unit sepeda dari Wakil Ketua DPRD Sumut H Rahmansyah Sibarani.

Gerak jalan sehat tersebut dilepas Rektor UMSU Prof Agus Sani, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumut dan dihadiri tokoh muda Muhammadiyah Sumut, antara lain Rahmansyah Sibarani, Ahmad Arif (tapak suci), Pimpinan Wilayah Ibrahim Gultom.

Dalam kesempatan itu, Rahmansyah Sibarani sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan gebyar muktamar Muhammadiyah/Aisyiyah ke-48 yang diselenggarakan angkatan muda Muhammadiyah Sumatera Utara.

"Kita berharap gebyar muktamar ini terus dilakukan di Sumut terkhusus di Medan dengan berbagai bentuk acara hingga menjelang Muktamar di Solo 18-20 September 2022," ungkap Bendahara Tapak Suci Muhammadiyah Sumut.

Mantan pengurus Pemuda Muhammadiyah Sumut, dan alumni IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) ini menyebutkan, Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia, bahkan sudah mengembangkan sayapnya ke luar negeri.

"Muhammadiyah yang didirikan KH Ahmad Dahlan sudah banyak kontribusinya kepada bangsa dan negara ini, terutama melalui amal-amal usahanya, seperti lembaga pendidikan guna mencerdaskan bangsa, sehingga patut bangga menjadi warga Muhammadiyah," katanya.

Mantan Pengurus DPD IMM Sumut ini juga mengakui, Muhammadiyah sudah mendarah daging bagi dirinya maupun keluarganya, karena sejak dari pelajar sudah ditempa gerakan ta'jid Muhammadiyah mulai dari SMP hingga mahasiswa di Perguruan tinggi Muhammadiyah. (A4/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com