Warga Rumah Rakyat Tigabinanga Keluhkan Jalan Lingkar Rusak


113 view
Warga Rumah Rakyat Tigabinanga Keluhkan Jalan Lingkar Rusak
Foto SIB/Mitcha Sebayang
BECEK: Jalan Lingkar, Perumahan Rakyat, di Kelurahan Tigabinanga, Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo, kondisi jalanan becek hingga puluhan tahun yang kian rusak tanpa ada sentuhan dari pemerintah  setempat. Foto dipetik, Minggu (28/8).

Karo (SIB)

Sejumlah warga yang tinggal di Jalan Lingkar, Perumahan Rakyat, tepatnya di belakang SD 040570, Kelurahan Tigabinanga, Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo, mengeluhkan kondisi jalanan yang sudah 12 tahun lebih kondisinya rusak tanpa ada sentuhan dari pemerintah setempat.

"Sekitar sepuluh tahun jalan ini rusak parah," kata Bavho Sebayang (30) warga setempat kepada SIB, Minggu (28/8).

Disebutkannya, kalau setiap musim hujan badan jalan itu selain tergenang air juga licin karena becek sehingga sulit dilintasi kendaraan terutama sepedamotor. Kondisi tersebut sangat menyulitkan warga setempat dalam beraktivitas.

Dikatakan Bavho, kerusakan jalan ini telah berlangsung sekitar puluhan tahun. Selama itu pula tidak ada sentuhan dari pemerintah setempat.

"Seingatku jalan ini pernah diaspal pada masa pemerintahan Bupati Karo, Kena Ukur Surbakti ( Karo Jambi) almarhum. Hingga saat ini belum ada tanda perbaikan. Kami berharap agar Pemkab melalui Dinas PU Karo mendengarkan aspirasi kami ini terkait jalan Lingkar Perumahan Rakyat dapat segera diperbaiki," pungkasnya. (B4/BR2/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com