Antisipasi Geng Motor, Petugas Gabungan Gelar Patroli dan Razia Kos-kosan di Pecut Sei Tuan


370 view
Antisipasi Geng Motor, Petugas Gabungan Gelar Patroli dan Razia Kos-kosan di Pecut Sei Tuan
Foto: Dok/Polsek
RAZIA KOS-KOSAN: Petugas gabungan merazia kos-kosan di kawasan tanah garapan Desa Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, Rabu (19/7/2023).
Medan (harianSIB.com)
Untuk mengantisipasi aksi kawanan geng motor, petugas gabungan dari Polsek Percut Dei Tuan, Koramil, Trantib Kecamatan dan Dishub Deliserdang menggelar patroli dan razia kos-kosan di wilayah hukum (wilkum) Polsek Percut, Selasa (18/7/2023) malam hingga Rabu (19/7/2023) dini hari.

Sebelum patroli, Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Agustiawan, didampingi Kanit Reskrim Iptu J Simamora, memimpin apel di Mapolsek sekaligus memberikan pengarahan kepada personel gabungan agar dalam pelaksanaan kegiatan untuk selalu waspada dan menjaga keselamatan diri dan bertindak secara humanis.

Usai memberikan pengarahan, Simamora bersama petugas gabungan langsung berpatroli menuju kos-kosan di seputaran Jalan RS Haji Medan. Namun petugas tidak menemukan hal-hal yang mencurigakan.

"Kita bersama personel gabungan kemudian kembali berpatroli ke kawasan Jalan Metrologi. Di situ kita menghentikan laju 3 sepeda motor tanpa plat yang mencurigakan. Saat diminta menunjukkan kelengkapan surat kendaraan, ketiga pengendara sepeda motor tak bisa menunjukkan dokumennya. Selanjutnya ketiga sepeda motor dibawa petugas kita ke Mako," katanya.

Lanjutnya, petugas gabungan kembali bergerak menuju ke kos-kosan Wulan tanah garapan Desa Laut Dendang dan melakukan razia. Alhasil, di satu kamar petugas mengamankan pasangan yang bukan suami istri. Selanjutnya pasangan tersebut digelandang ke Mako guna didata.

"Patroli dan razia gabungan ini rutin dilaksanakan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Razia kos-kosan ini dilaksanakan guna menindaklanjuti laporan dari warga serta mengantisipasi kos-kosan yang dihuni oleh remaja yang diduga tempat berkumpul geng motor. Saya mewakili Kapolsek berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi tentang Kamtibmas di wilkum Polsek Percut Sei Tuan," katanya. (A9)


Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com