Bupati Harap Bandara KNIA Jangan Jadi Kluster Baru Penyebaran Covid-19


160 view
Foto Dok/Humas Polresta
HADIRI: Bupati Ashari Tambunan, Kapolresta Kombes Yemi Mandagi dan Dandim 0204/DS Letkol Jackie Yudiantara menghadiri rapat lintas sektoral dalam rangka pengamanan bandara KNIA di Lubukpakam, Kamis (19/11).
Lubukpakam (SIB)
Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan menghadiri rapat lintas sektoral dalam rangka pengamanan bandara KNIA (Kuala Namu International Airport) di masa pandemi Covid-19 yang digelar pihak Polresta Deliserdang di Aula Tribrata, Lubukpakam, Kamis (19/11).

Rapat itu juga dipimpin Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi dan Dandim 0204/DS Letkol (Kav) Jackie Yudhantara. Dengan peserta unsur Forkopimda, dinas terkait dan pihak Bandara KNIA.

Dalam sambutannya Ashari menyampaikan, menghadapi masa pandemi semua pihak harus menjaga dan mematuhi protokoler kesehatan. Salah satu di antaranya yakni menghindari kerumunan.

Menjelang Pilkada, menurut Ashari Tambunan, potensi Bandara KNIA menjadi titik kumpul massa cukup besar. Hal itu dikarenakan adanya kemungkinan pejabat yang akan datang dan juga tokoh-tokoh lainnya.

"Untuk itu saya berharap jangan bandara KNIA ini menjadi klaster baru penyebaran Covid-19, dengan adanya kerumunan massa pendukung yang ingin melakukan penjemputan ataupun menemui langsung di Bandara KNIA," minta Ashari Tambunan.

Sementara Kapolresta mengapresiasi kegiatan tersebut. Disebut, rapat itu merupakan langkah yang sedang dilakukan untuk antisipasi penyebaran Covid-19.

Ia juga mengungkapkan, perlunya rilis ke media untuk menyampaikan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat. Bahwa penanganan Covid-19 di Kabupaten Deliserdang merupakan kegiatan yang terus-menerus dilakukan hingga dapat berubah dari zona orange ke zona hijau.

Disebutkan, Deliserdang kini menjadi zona orange dari zona merah merupakan salah satu hasil dari operasi yustisi.

"Penyampaian lewat media, kita undang seluruh tokoh masyarakat tentang pelaksanaan Satgas Covid-19 ataupun operasi Yustisi untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Hal ini sebagai bentuk guna memberi efek positif kepada masyarakat bahwa pelaksanaan penangan Covid-19 di Deliserdang merupakan kegiatan yang serius," tandas Kombes Yemi Mandagi. (T05/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com