Dirjen Yankes Kemenkes Kunjungi Layanan RS Adam Malik


113 view
Dirjen Yankes Kemenkes Kunjungi Layanan RS Adam Malik
Foto Dok/Humas RSUP H Adam Malik
BERKUNJUNG: Dirjen Yankes Kemenkes RI dr Azhar Jaya didampingi Direktur Utama RSUP H Adam Malik dr Zainal Safri MKed (PD) SpPD-KKV SpJP (K) bersama jajaran direksi dan manajemen saat mengunjungi RSUP H Adam Malik, Rabu (3/4/2024). 

Medan (harianSIB.com)

Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan (Dirjen Yankes Kemenkes) RI dr Azhar Jaya SH SKM MARS mengunjungi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik, Rabu (3/4/2024).

Direktur Utama RSUP H Adam Malik dr Zainal Safri MKed (PD) SpPD-KKV SpJP (K) bersama jajaran direksi dan manajemen turut mendampinginya ketika mengunjungi sejumlah layanan kesehatan di RS Adam Malik.

Dalam kunjungan ini, dr Azhar memberikan apresiasi kepada manajemen RS Adam Malik, karena sudah banyak dilakukan perubahan sehingga layanannya bisa menjadi lebih baik.

"Saya sampaikan apresiasi yang besar, karena RS Adam Malik terus berbenah dan selalu ada perubahan. Dulu paling bagus adalah layanan jantung. Makin ke sini, sudah banyak perbaikan layanan yang lainnya,” ungkapnya.

Bersama direksi dan jajaran manajemen, dr Azhar langsung berkeliling ke sejumlah gedung pelayanan di lokasi RS Adam Malik. Mulai dari Gedung Rawat Jalan, Gedung Gawat Darurat, Gedung Central Medical Unit (CMU), Gedung Pelayanan Eksekutif (Paviliun), Gedung Rawat Inap, serta Gedung Pusat Jantung Terpadu (PJT) yang merupakan salah satu layanan unggulan di rumah sakit vertikal Kemenkes RI ini.

Beberapa layanan yang dikunjungi adalah layanan rawat jalan hingga layanan radioterapi yang dilengkapi sejumlah alat kesehatan canggih, seperti brachytherapy dan linear accelerator (linac) untuk pemeriksaan kanker. Lalu, dr Azhar juga mengunjungi ruang operasi Modular Operating Theatre (MOT) yang baru selesai dibangun, serta pelayanan eksekutif yang menyediakan layanan Medical Check-Up (MCU), Poliklinik Eksekutif, hingga ruang rawat inap VIP dan VVIP.

Azhar berharap RS Adam Malik bisa terus mengembangkan layanan, termasuk layanan eksekutif yang diperuntukkan bagi pasien non-Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Selain itu, tentu juga tetap mengutamakan peningkatan kualitas layanan bagi semua pasien, termasuk pasien JKN atau BPJS. “Rumah sakit ini harus terus dibangun, pelayanan harus ditingkatkan dengan memastikan kepuasan pasien, dan mengikuti perkembangan teknologi,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, dr Azhar juga sempat berbincang dengan sejumlah pasien yang sedang menjalani perawatan di Gedung Rawat Inap Terpadu (Rindu) A dan para tenaga kesehatan yang bertugas memberikan pelayanan bagi semua pasien. Kunjungan dr Azhar ini berlangsung selama lebih dua jam, yang diakhiri dengan pertemuan bersama seluruh jajaran manajemen RS Adam Malik untuk memberikan pengarahan. (*)

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Wilfred/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com