Senin, 20 Mei 2024 WIB

Ibadah Paskah GBKP Setia Budi, Pdt Bertalina Tarigan: Jangan Takut Beritakan Injil ke Seluruh Dunia

Redaksi - Minggu, 31 Maret 2024 13:54 WIB
309 view
Ibadah Paskah GBKP Setia Budi, Pdt Bertalina Tarigan: Jangan Takut Beritakan Injil ke Seluruh Dunia
Foto: harianSIB.com/Leo Bukit
DOA: Pdt Bertina Tarigan MTh, didampingi Pdt John Terkelin Ginting MA MTh, membawa doa ibadah Paskah GBKP Runggun Setia Budi Kl
Medan (harianSIB.com)
Ibadah Paskah GBKP Runggun Setia Budi, Klasis Medan Kampung Lalang dilaksanakan di Jambur Bukit Permai, Jalan Setia Budi, Kecamatan Medan Tuntungan, Minggu (31/3/2024).

Khotbah Paskah bertemakan 'Yesus Telah Bangkit, Beritakanlah', dibawakan Pdt Bertina Tarigan MTh, mengutip nats Alkitab dari Markus 16: 1-8. Dalam ibadah itu, Pdt Bertalina menyampaikan Maria Magdalena, Maria Ibu Jakup dan Salome mendatangi kuburan Yesus ingin merempahi jasadNya.

Perjalanan ke kuburan itu sangat banyak yang merintangi mereka, terutama dari orang-orang Yahudi dan serdadu-serdadu Kerajaan Romawi yang menjaga kuburan Yesus dan batu yang sangat besar menutupi kuburan Yesus.

"Mereka berdiskusi satu dengan yang lain siapa yang akan menggulingkan batu besar itu. Tapi karena kerinduan mereka untuk bertemu Yesus, mereka terus berjalan. Tapi Yesus tahu hati dan kerinduan perempuan-perempuan itu, Dia sudah menggulingkan batu kuburan itu sebelum mereka tiba, sehingga mereka tidak bertemu mayat Yesus karena Yesus sudah bangkit," katanya, di hadapan ratusan jemaat GBKP Setia Budi yang hadir.

Ia mengatakan apapun yang menghambat pemberitaan kebangkitan Yesus, Dia sangat mengerti itu, tapi tanggungjawab kita bagi yang sudah diselamatkan oleh-Nya wajib memberitakan kebangkitanNya dan firman Tuhan.

"Untuk semua orang percaya saat ini, jangat takut beritakankah kebangkitan Yesus, walaupun dunia tidak mau mendengarkan, teruslah bersorak dalam kemenanganNya yang kita rayakan hari ini di seluruh dunia. Haleluya, amin. Selamat Paskah, selamat berkemenangan," ucapnya.

Ibadah Paskah ini juga menampilkan persembahan lagu-lagu rohani dari pertua/diaken, moria (kaum ibu), mamre (kaum bapak). Kemudian, persembahan lagu rohani dari permata dan anak-anak KA/KR.

Tampak hadir Pendeta Runggun Setia Budi Pdt John Terkelin Ginting MA MTh.

Sebelumnya dilakukan drama kolosial penyalipan Tuhan Yesus dibawakan Permata Elieser GBKP Setia Budi bersamaan api unggun. Pemeran drama tersebut yakni Maria Tarigan (Narator), Rivaldi Sembiring (Pilatus), Luis Barus (Prajurit 1), Matthew Tarigan (Prajurit 2), Rafael Tarigan (Prajurit 3), Brian Sembiring (Prajurit 4).

Frans Gabriel Ginting (Yesus), Tania Sembiring (Maria), Salsa Ginting (Veronica), Tian Sembiring (Penjahat 1), Nuel Sembiring (Penjahat 2). Kemudian, wanita teman-teman Maria yaitu Fani Ginting (orang 1), Angel Bukit (orang 2), Wahyu Sembiring (Simon dari Kirene). (*)


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Luhut Diajak Prabowo Untuk Masuk ke Pemerintahannya
Jaksa ICC Ajukan Surat Penangkapan PM dan Menhan Israel
Bupati Buka MTQ Tingkat Kabupaten Karo
Pemkab Humbahas Peringati Harkitnas, Ini Kata Menkominfo RI
Yusrizal Dilantik Jadi Sekda Aceh Tenggara Definitif
Akhirnya! Bobby Resmi Kader Gerindra
komentar
beritaTerbaru