Rabu, 19 Juni 2024 WIB
Soal PK KSP Moeldoko

Partai Demokrat Deliserdang Antar Surat Perlindungan Hukum ke MA Melalui PN Lubukpakam

Redaksi - Senin, 03 April 2023 17:44 WIB
274 view
Partai Demokrat Deliserdang Antar Surat Perlindungan Hukum ke MA Melalui PN Lubukpakam
Foto: Dok/Partai Demokrat Deliserdang
DIABADIKAN: Ketua DPC Demokrat Deliserdang Anita Lubis, didampingi jajaran perlihatkan surat perlindungan hukum ke MA me
Lubukpakam (harianSIB.com)

Ketua DPC Partai Demokrat Deliserdang, Hj Ir Anita Lubis dan jajaran mengantarkan surat perlindungan hukum ke Mahkamah Agung (MA) dengan cara mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Lubukpakam, Senin (3/4/2023).

Surat perlindungan hukum disampaikan pihak Demokrat Deliserdang pasca adanya Peninjauan Kembali (PK) kubu Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko ke MA.

"Kedatangan kami ke PN Lubukpakam untuk mengantarkan surat perlindungan hukum yang ditujukan kepada MA. Ini bukti kita tidak ingin siapa pun yang ingin mengganggu Partai Demokrat," kata Anita.

Menurut Anita, yang juga anggota DPRD Sumut itu, PK KSP Moeldoko masih berupaya untuk mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Untuk itu, pihaknya dan jajaran Demokrat Deliserdang siap melawan KSP Moeldoko, termasuk pihak-pihak yang mencoba menganggu Partai Demokrat.

Ia juga menilai PK yang diajukan Moeldoko merupakan cara untuk menganggu aktivitas dan kader Demokrat di seluruh Indonesia. Terlebih menghadapi Pemilu 2024.

"Apa yang dilakukan KSP Moeldoko gampang terbaca secara politik. Apalagi PK itu diajukan 1 hari setelah Partai Demokrat mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024," kata Anita Lubis.

Untuk itu, ditegaskan Anita Lubis, ia dan jajarannya akan tetap satu garis lurus di bawah kepemimpinan Ketua Umum Demokrat AHY.

Turut hadir di PN Lubukpakam yakni, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Deliserdang Abdul Hakim Keliat, Ismayadi, Syaufi Rizal, Wastianna Harahap, Irwan, dan sejumlah pengurus lainnya. (C2)






Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Ratusan Warga Pancurbatu Demo di PN Lubukpakam
Ratusan Warga Pancurbatu Demo di PN Lubukpakam, Tolak Sidang Pidana Bersamaan dengan Prapid
Tagih Honor Rp80 Juta, Pengacara Gugat Mantan Klien ke PN Lubukpakam
Warga Desa Bingkawan dan Rambung Baru-Sibolangit Unjukrasa ke PN Lubukpakam Tolak Eksekusi
PN Lubukpakam Tolak Praperadilan Mantan Kadiskes Deliserdang
Thomas Tarigan Dilantik Sebagai Ketua PN Lubukpakam
komentar
beritaTerbaru