Perayaan Imlek di Medan Berjalan Aman


128 view
Perayaan Imlek di Medan Berjalan Aman
KOMPAS/NIKSON SINAGA
Umat Buddha melakukan sembahyang dalam perayaan Imlek di Wihara Bodobudur, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (10/2/2024).
Medan (SIB)
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun menyampaikan bahwa perayaan Tahun Baru China atau Hari Raya Imlek 2024 di Kota Medan berjalan aman, Sabtu (10/2).
"Seluruh kegiatan Perayaan Imlek berjalan aman. Baik di lokasi tempat peribadatan dan pusat perbelanjaan di Medan berjalan aman dan kondusif," ujar Kapolrestabes, Minggu (11/2).
Teddy menyebutkan, Polrestabes Medan mengerahkan puluhan pasukan terlatih dan dibantu unsur TNI, Dishub dan Sat Pol PP Medan untuk mengamankan Perayaan Imlek di tempat ibadah umat Tionghoa yang banyak di Medan.
"Polrestabes Medan memberikan pelayanan terbaik dan nyaman untuk warga yang merayakan Imlek di Medan. Sehingga ada rasa melindungi kepada warga yang merayakan Imlek dengan hikmat dan mendapatkan keberkahan pada Tahun 2024," katanya.
Dalam pengamanan Imlek, sambungnya, kegiatan kepolisian ditingkatkan sehingga semua Polres menerjunkan personelnya di tempat-tempat keramaian seperti tempat ibadah, wisata dan pusat perbelanjaan.
"Artinya, pengamanan yang baik harus diprioritaskan untuk warga yang merayakan Imlek di Medan," pungkasnya.(**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com