Rob Kembali Rendam Jalan Utama Keluar Masuk Kota Pelabuhan Belawan


424 view
Rob Kembali Rendam Jalan Utama Keluar Masuk Kota Pelabuhan Belawan
Foto: HARIANSIB.com/SIB/Pally S
TERENDAM ROB: Jalan utama keluar masuk Kota Pelabuhan Belawan kembali terendam rob, mengakibatkan terganggunya arus lalu lintas berbagai jenis kendaraan bermotor, Jumat (15/7/2022).

Pantauan wartawan, debit air laut yang meningkat saat terjadi pasang naik, mulai merendam kawasan pemukiman penduduk pada pukul 13.30 WIB, seperti di Kelurahan Belawan Bahagia dan Belawan Bahari, yang mengakibatkan kegiatan warga tidak dapat berjalan normal.

Pengemudi ojek dan becak bermotor hampir seluruhnya tidak beroperasi, sehingga banyak anak sekolah maupun warga lainnya yang akan kembali ke kediamannya terpaksa berjalan kaki sambil menenteng sepatu maupun sandal jepitnya.

Hingga saat ini, pihak terkait di antaranya Pemko Medan belum menemukan solusi untuk membebaskan Kecamatan Medan Belawan dari banjir air laut, meski pengerukan drainase telah dan masih berlanjut.

Diperkirakan, banjir air laut yang sangat menganggu kenyamanan warga masih akan terus berlangsung, sedangkan pembuatan tanggul yang disebut-sebut merupakan solusi belum dapat diwujudkan. (A9)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com