Rusunawa Poltekkes Dorong Percepat Pembangunan di Deliserdang


122 view
Rusunawa Poltekkes Dorong Percepat Pembangunan di Deliserdang
(Foto: Dok/Diskominfo Deliserdang)
BATU PERTAMA: Bupati Deliserdang HMA Yusuf dengan Dirut Poltekkes Kemenkes Medan, RR Sri Arini Winarti Rinawati bersama pejabat lainnya meletakkan batu pertama pembangunan Rusunawa di Lubukpakam, Senin (15/1).
Lubukpakam (SIB)
Bupati Deliserdang, HM Ali Yusuf Siregar menegaskan, percepatan pembangunan di Kabupaten Deliserdang dilakukan dengan konsep Gerakan Deli Serdang Membangun atau GDSM, yakni dengan melibatkan pemerintah, sektor swasta dan masyarakat.
Hal ini disampaikan Yusuf pada Ground Breaking Pembangunan Rumah Susun Asrama Mahasiswa (Rusunawa) Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Medan di Lapangan Basket Poltekkes Kemenkes Medan, Jalan Besar Medan-Lubukpakam, Lubukpakam, Senin (15/1).
"Pemkab menyambut baik atas dilaksanakannya pembangunan Rusunawa Poltekkes Kemenkes Medan. Kehadiran Rusunawa ini akan menjadi tempat tinggal mahasiswa. Dengan adanya Rusunawa ini akan semakin mendorong percepatan pembangunan Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Deliserdang pada bidang pendidikan dan kesehatan serta berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Yusuf.
Sebelumnya, Direktur Utama (Dirut) Poltekkes Kemenkes Medan, RR Sri Arini Winarti Rinawati mengatakan, jumlah mahasiswa saat ini lebih 5.000 orang.
Mahasiswa di jurusan gizi sendiri saat ini sebanyak 1.041 orang dengan asrama yang lama baru bisa menampung sebanyak 52 orang. Keberadaan Rusunawa di jurusan gizi Lubukpakam ini direncanakan bisa menampung sebanyak 340 orang.
Pembangunan rusunawa tersebut selain mendukung layanan terhadap pemenuhan penghunian bagi mahasiswa, diharapkan juga untuk membentuk akademik yang dapat diperkuat dengan berbagai asrama, sehingga kedisiplinan serta karakter pengembangan sosial mahasiswa bisa dibentuk.(**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com