Tertunda Setahun Sebab Pandemi, Gubernur Sumut Diagendakan Buka Mubes GPSI ke-IX di Medan


290 view
Tertunda Setahun Sebab Pandemi, Gubernur Sumut Diagendakan Buka Mubes GPSI ke-IX di Medan
Foto Dok
Koordinator dan Ketua Panitia
Medan (SIB)
Setahun tertunda karena pandemi Covid-19, Musyawarah Besar (Mubes) Gereja Pentakosta Sion Indonesia (GPSI) diagendakan dibuka Gubernur Sumatera Utara (SU) Edy Rahmayadi di Medan pada 10 - 12 Maret 2021.

Ketua Panitia Pdm Lamsihar Sihite melalui Koordinator Humasy Pl Doni Hasibuan via emailnya, Kamis (4/3), menjelaskan pelaksanaan Mubes GPSI dengan menjalankan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. “Kegiatan yang tertunda. Kali ini diadakan mengingat antisipasi pandemi dengan menjalankan prokes ketat seperti karantina pada peserta,” tambahnya.

Peserta terdiri dari gembala jemaat, tapi tidak menyertakan peninjau seperti selama ini dilakukan. “Yang hadir adalah perwakilan dari daerah khususnya yang memiliki hak memilih,” tambahnya.

Kegiatan bertema ‘Menjadi Hamba Kebenaran’ tersebut disesuaikan dengan kondisi. Mulai dari durasi yang dipersingkat tapi tetap menjalankan sejumlah agenda utama. Di antaranya pemilihan Ketua Sinode dan Pentahbisan Pejabat Gereja. “Sesuai AD/ART GPSI mengadakan pesta demokrasi lima tahunan. Panitia sudah mengagendakan kegiatan dibuka Gubernur Sumut,” paparnya sambil mengurai panitia pun dirampingkan.

Untuk pesta demokrasi tersebut dibentuk panitia dengan Pembina Badan Pimpinan Pusat GPSI. Ketua Pdm Lamsiar Sihite, Sekretaris Pdm Sardo Dongoran dan Bendahara Pdp Jarulim Sinaga. Panitia dibantu Elfrida Sianipar, Idie Longster Aritonang, Intan Pardede, Pdm Rafles Siburian, Ardi Siahaan, Moses Pardede, Pl Doni Hasibuan, Ratna Helena Hutabarat, Pariama Manullang dan S Siboro. “Peserta juga menyusun agenda doa bersama untuk keselamatan Bangsa Indonesia. Berhasil dalam menangani pandemi,” tutup Pdm Lamsihar Sihite. (Rel/R10/a)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com