Unjukrasa di UNHCR, Pengungsi Asal Afganistan: Selamatkan Kami


231 view
Unjukrasa di UNHCR, Pengungsi Asal Afganistan: Selamatkan Kami
Foto : SIB/Roy Damanik
UNJUKRASA: Puluhan pengungsi asal Afganistan berunjukrasa sekaligus berorasi di depan kantor UNHCR di Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (12/5/2022).

Medan (harianSIB.com)


Puluhan pengungsi asal Afganistan berunjukrasa sekaligus berorasi di depan kantor UNHCR di Jalan Imam Bonjol Medan untuk meminta mereka diselamatkan, meminta keadilan dan pemukiman, Kamis (12/5/2022).

"UNHCR selamatkan kami. Kami menginginkan keadilan. Kami berhak atas pemukiman. Pemerintah Indonesia harus berbicara dengan UNHCR Indonesia," tuntut massa dalam orasinya seperti dikutip Jurnalis Koran SIB Roy Damanik di lokasi.

Pengungsi Afganistan juga meminta Australia dan Selandia Baru bertindak sesuai dengan konvensi 1951 dan 1967, pemerintah jangan melakukan pelanggaran HAM.

"Kami juga manusia, jangan ada perbedaan pengungsi Ukraina dan Afganistan. Kami sudah cukup menderita, pengungsi adalah kaum rentan, kami butuh kebebasan," teriak massa.

Usai berorasi, pengunjukrasa bertahan dan beristirahat di taman samping gedung Forum Nine. Tak berapa lama para pengunjuk rasa membubarkan diri dan kegiatan berlangsung aman dan kondusif.(*)

Editor
: Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com