Forki Sumut Rakerda

Rahmat Shah: Rakerda Untuk Evaluasi Kinerja Pengurus


275 view
Rahmat Shah: Rakerda Untuk Evaluasi Kinerja Pengurus
Medan (SIB) -Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Pengprov Forki) Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Minggu (2/12), di Rahmat Museum & Galerry.

Rakerda yang dipimpin Ketua Harian Pengprov Forki Sumut Ir H Umar Zunaidi Hasibuan dan Sekretaris Umum Zulkarnaen Purba tersebut dihadiri 17 utusan Pengcab Forki dan 15 perwakilan perguruan karate se-Sumut.

Rakerda menghasilkan keputusan yakni  bidang organisasi harus melakukan pembinaanterhadap Forki cabang se-Sumut dan mendorong Pengcab yang belum melaksanakan Musda agar membentuk Pengcab di Kabupaten/kota.

Kemudian mendata perguruan karate di kabupaten/kota maupun Pengprov perguruan karate se-Sumut serta menyusun data kekuatan atlet karate yang ada di kabupaten/kota.

Sementara bidang pembinaan dan prestasi diamanah untuk meningkatkan teknik pembinaan dan meningkatkan teknik operasional.

Bidang dana agar mendukung program kerja Forki Sumut, menjalin MoU dengan sponsor, menjajaki ke KONI dan Dispora dalam memperoleh bantuan dana kegiatan Forki Sumut, serta mempertimbangkan membentuk koperasi sebagai unit usaha.

Ketua Umum Pengprov Forki Sumut DR H Rahmat Shah Ketika membuka Rakerda mengatakan, Rakerda merupakan amanah yang telah ditetapkan AD/ART untuk mengevaluasi kinerja pengurus Forki Sumut periode 2018-2022.

"Rakerda juga untuk mementukan pokok-pokok program kerja yang sudah dan akan dilaksanakan sesuai amanah Musprov Forki Sumut beberapa waktu lalu," katanya.

Selain itu, kata Rahmat Shah, Rakerda juga membahas dan memutuskan hal-hal yang dianggap perlu sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan pembinaan olahraga karate Sumut.

"Kita mengetahui bahwa apa yang telah sama-sama kita lakukan selama ini telah memberikan peningkatan yang cukup menggembirakan dalam upaya memasyarakatkan dan pembinaan terhadap para karateka Sumut. Karena Forki Sumut selama tidak pernah absen dalam setiap even kejuaraan karate tingkat nasional maupun internasional," jelasnya.

Yang sangat membanggakan, kata Rahmat Shah, pada SEA Games lalu, 3 medali emas karate Indonesia 2 medali emas dipersembahkan karateka Sumut. Bahkan pada Asian Games tahun 2018, tiga karateka Sumut mewakili Indonesia dan telah mempersembahkan medali bagi tim Merah Putih.

Ketua Harian Pengprov Forki Sumut Ir H Umar Zunaidi Hasibuan mengharapkan agar Pengcab Forki se-Sumut untuk melakukan pembinaan terhadap atlet melalui program-program pembinaan yang benar dan terarah, sehingga tradisi karateka Sumut tetap meraih medali dalam setiap even karate bisa dipertahankan.

"Pengurus Pengcab Forki se-Sumut harus kompak dalam melaksanakan pembinaan, dan jangan ada terjadi kelompok-kelompok yang akan merugikan kita sendiri," katanya. (r8/l)
Penulis
: Admin
Editor
: Admin
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com