Festival U-11 dan U-12, Fossbi Labusel Umumkan Pemain Kejurda Fossbi Sumut


269 view
Festival U-11 dan U-12, Fossbi Labusel Umumkan Pemain Kejurda Fossbi Sumut
Foto: harianSIB.com/Rudi Afandi Simbolon
FOTO BERSAMA: Para juara festival U-11 dan U-12 Fossbi Labusel foto bersama usai pertandingan, Minggu (21/11/2021). 
Kotapinang (harianSIB.com)
Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (Fossbi) Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) menggelar Festival Sepak Bola U-11 dan U-12, di Lapangan Sepak Bola Asam Jawa, Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labusel, Minggu (21/11/2021).

Turnamen yang berlangsung sejak pagi hingga sore itu, diikuti 14 Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Kabupaten Labusel. Meski laga semifinal hingga final berlangsung dalam guyuran hujan deras, namun tidak menyurutkan semangat peserta untuk tetap bertanding.

Festival tersebut akhirnya dimenangkan SSB Bina Utama Tanjung Medan untuk kategori U-11. Disusul SSB Cakrawala Karang Sari juara 2, SSB Apon Aek Batu juara 3, dan SSB Yamaha juara harapan 1.

Sedangkan U-12 dimenangkan oleh SSB Cakrawala Karang Sari sebagai juara 1. Kemudian SSB Bintang Muda Kampung Banten juara 2, SSB Putra Blok Songo juara 3, dan SSB PSAS Asam Jawa juara harapan 1.

"Festival ini merupakan program kerja Fosssbi Kabupaten Labusel. Secara rutin setiap dua minggu festival digelar dan masing-masing SSB bergantian menjadi tuan rumah. Dua minggu ke depan yang akan menjadi tuan rumah SSB Poros Sungaikanan," kata Ketua Fossbi Kabupaten Labusel, Mara Ondak Harahap kepada wartawan, Senin (22/11/2021).

Mara Ondak mengharapkan festival tersebut menjadi ajang bagi siswa SSB untuk meningkatkan kemampuan. Menurutnya, tingginya animo anak-anak untuk belajar sepak bola akan menjadi modal besar bagi Kabupaten Labusel, untuk memperkuat sepak bola pada masa mendatang.

"Antusiasnya luar biasa. Meskipun lokasi pertandingan berjauhan dari lokasi masing-masing SSB, namun anak-anak tetap datang untuk bertanding. Ini bibit emas bagi Kabupaten Labusal dalam sepak bola," kata pria yang juga menjabat sebagai Kabid Pemuda pada Dinas Kepemudaan dan Olahraga Pemkab Labusel itu.

Pada kegiatan itu, turut diumumkan hasil seleksi Fossbi Kabupaten Labusel untuk mengikuti Kejurda Fossbi Sumut yang akan diselenggarakan di Kota Binjai, pada 28 November 2021. Para peserta yang lolos seleksi akan mengikuti pemusatan latihan selama satu minggu di Lapangan SSB Bina Utama Tanjung Medan, Kecamatan Kampungrakyat, di bawah asuhan AK Azhar Hasibuan.

Mereka yang lolos seleksi dan akan mewakili Kabupaten Labusel pada kompetisi itu yakni, Muhammad Fadly Rasyid (kiper) SSB Cakrawala, Rendi Ardiansyah (kiper) SSB PBS, Muhammad Al Hafiz (bek) SSB Boom Sisimut, Abdullah Nur Siddikikin (bek) SSB Cakrawala, Fahri Fabiansyah (bek) SSB Bintang Muda, Fasha Azhar (bek) SSB Bina Utama, dan Ardiansyah Pasaribu (gelandang) SSB PSAS. Kemudiam Iikhsan Alfarido (gelandang) SSB Nusantara, Ridho Prayogi (gelandang) SSB Bintang Muda, Muhammad Alfaris (gelandang) SSB Bintang Muda, Listianuh Fahrezi (depan) SSB PBS, dan Muhammad Syafi'i (depan) SSB PSAS.

"Kita tidak menaruh target besar, karena ini merupakam even pertama. Namun kami berharap, anak-anak sapat membawa hasil menggembirakan," katanya. (*)

Penulis
: Rudi Afandi Simbolon
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com