Senin, 15 Juli 2024

Jokowi : PON Aceh-Sumut Harus Digelar Tepat Waktu

Wilfred Manullang - Kamis, 13 Juni 2024 20:07 WIB
216 view
Jokowi : PON Aceh-Sumut Harus Digelar Tepat Waktu
Foto: Eva/detikcom
Menpora Dito (tengah)
Jakarta (harianSIB.com)
Presiden Joko Widodo memberikan arahan kepada Menpora Dito Ariotedjo agar pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024 digelar tepat waktu.

Dilansir dari Detikcom, arahan itu disampaikan Jokowi saat memimpin rapat terbatas membahas persiapan PON XXI dan Peparnas 2024 di Istana Negara, Kamis (13/6/2024).

"Kita mendapatkan perintah yang clear dari Bapak Presiden bahwa penyelenggaraan PON dan Peparnas 2024 ini harus tepat waktu dan tidak ada kemunduran. Jadi ini kita tekankan kepada masyarakat luas dan juga para atlet seluruh Indonesia bahwa PON dan Peparnas 2024 tidak akan mundur dan akan dilaksanakan tepat waktu dan sesuai jadwal," kata Dito kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan.

Baca Juga:

Dito mengatakan pembangunan venue di Aceh dan Sumatera Utara ditargetkan rampung pada akhir Juli. Saat ini, pihaknya memastikan kesiapan kontingen di seluruh Indonesia.

"Progres venue pembangunan untuk PON Aceh dan Sumut ditargetkan ini akhir Juli sudah rampung semua siap digunakan, dan sekarang dalam rangka memastikan para kontingen dari seluruh provinsi siap untuk bertanding dan diberangkatkan," ujarnya.

Baca Juga:

Politikus Golkar ini mengatakan venue akan siap digunakan usai Juli 2024. Dito mengatakan beberapa cabang olahraga akan melakukan uji coba venue lebih dulu sebelum PON dimulai.

"Hal terkait dengan PON Aceh dan Sumut terkait venue ini kita tidak memantaunya tidak hanya dari pemerintah sendiri tapi juga bersama dengan KONI dan para federasi di mana progres per progres dicek sesuai dengan fungsi. Kita pastikan setelah Juli bisa digunakan. Mungkin nanti beberapa cabang olahraga langsung mengadakan tes sebelum nantinya dipakai untuk perhelatan PON," ujarnya. (*)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pasokan Pupuk ke Petani Diklaim Aman, Jokowi: Subsidinya Naik Dua Kali Lipat
Jokowi Tanda Tangani Perpres Terkait Percepatan Pembangunan IKN
Jokowi: WTP Bukan Prestasi
Plt Bupati dan Ketua DPRD Labuhanbatu Hadiri Penyampaian LHP BPK di Jakarta
KPU Tunjuk Mochammad Afifuddin Jadi Plt Ketua
Rakyat Melihat Seluruh Tindak-tanduk Polisi
komentar
beritaTerbaru