Senin, 06 Mei 2024

Lolos ke Perempat Final, Man City Bikin Catatan Kandang dan Rekor Menakutkan

* Madrid Lolos Meski Bermain Buruk
Redaksi - Jumat, 08 Maret 2024 08:58 WIB
291 view
Lolos ke Perempat Final, Man City Bikin Catatan Kandang dan Rekor Menakutkan
(Foto AFP/Oli Scarff)
CETAK GOL: Penyerang Manchester City, Erling Haaland (kanan) mencetak gol ke gawang Copenhagen pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Kamis (7/3). Man City menang 3-1 dan lolos dengan agregat telak 6-2. 
Manchester (SIB)
Manchester City ke perempat final dengan meyakinkan usai melibas Copenhagen 3-1 pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Kamis (7/3). Man City lolos dengan agregat telak 6-2.
Meski merotasi pemain dan menurunkan sejumlah pelapis, Man City membuktikan tetap satu level lebih baik dari lawannya tersebut. Bahkan pelatih Copenhagen Jacob Neestrup meyakini pasukan Pep Guardiola akan mempertahankan gelar juara.
Tiga gol Man City dicetak Manuel Akanji, Julian Alvarez, dan Erling Haaland. Copenhagen hanya bisa membalas lewat gol Mohamed Elyounoussi.
Man City memang layak dijadikan unggulan lagi, setidaknya jika memperhatikan catatan kandang. Mereka sulit dibendung di Etihad Stadium.
Dalam 30 pertandingan kandang terakhir di Liga Champions, Man City sudah meraup 28 kemenangan dan cuma dua kali imbang. Kini mereka tengah mengejar catatan Barcelona sebagai tim dengan laju kandang terbaik, kala tak terkalahkan di 38 laga kandang beruntun dari 2013-2020.
Selain itu, tiga gol ke gawang Copenhagen turut memastikan Man City mengukir rekor yang membuat lawan-lawan akan ketakutan bertandang ke Etihad. Rekor itu adalah tim pertama di kompetisi besar Eropa yang mencetak tiga gol atau lebih dalam sembilan laga kandang beruntun.
Catatan ini jadi modal besar Man City untuk mendekati trofi. Ini menghadirkan faktor rasa takut untuk lawan-lawan yang akan bertandang. Manajer Man City Pep Guardiola pun mengakui timnya punya aura juara di Liga Champions.
"Kami adalah tim yang percaya bisa melakukannya (juara). Datang ke sini (Man City), ini bukan soal satu orang dari Catalunya bilang 'sekarang kami akan menjuarai Liga Champions'. Mereka memberi saya waktu,” ucap Guardiola.
Madrid
Pada pertandingan itu, Real Madrid ditahan imbang RB Leipzig 1-1 pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (7/3). Los Blancos (julukan Real Madrid) tetap lolos dengan agregat 2-1 berkat kemenangan 1-0 pada leg pertama.
RB Madrid kontra RB Leipzig berjalan ketat sejak awal. Di babak pertama, tak ada gol tercipta, meski sejumlah peluang emas tercipta.
Baru di babak kedua, Madrid memecah kebuntuan lewat Vinicius Junior. Gol itu kemudian dibalas RB Leipzig berkat aksi Willi Orban. Skor 1-1 bertahan hingga laga bubar.
Usai laga, Pelatih Carlo Ancelotti bersyukur Real Madrid bisa lolos ke perempat final kendati bermain buruk saat
“Kami bermain buruk, dengan sedikit intensitas, dengan kekhawatiran. Aspek psikologis sangat memengaruhi permainan kami. Kami bermain melawan tim berkualitas, mereka bermain tanpa beban dan kami hanya bisa bertahan dari awal hingga akhir. Kami menderita, namun yang terpenting adalah kami mencapai perempat final,” kata Ancelotti kepada Movistar, Kamis (7/3) dini hari WIB.
Sebelum pertandingan, Ancelotti sudah mengingatkan pemainnya untuk menampilkan permainan terbaik jika ingin mengalahkan RB Leipzig. Namun yang tersaji di lapangan sebaliknya, Real Madrid justru kesulitan mengembangkan permainan.
RB Leipzig leluasa mengembangkan permainan dan bisa melepaskan 14 tembakan sementara Real Madrid hanya tujuh kali.
“Ini bukan hari terbaik kami, namun kami harus gembira karena target (lolos ke perempat final) telah tercapai,” kata kapten Real Madrid Nacho Fernandez.
Real Madrid menyusul Manchester City, Bayern Muenchen, dan PSG sebagai empat tim pertama yang lolos ke perempat final. Empat tiket lainnya masih diperebutkan oleh Arsenal yang melawan Porto, Barcelona kontra Napoli, Inter Milan vs Atletico Madrid, dan Dortmund melawan PSV Eindhoven. (**)




Baca Juga:
Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Demi Semi Final, Real Madrid Percaya Diri Singkirkan Juara Bertahan Man City
ISIS Ancam 4 Laga Perempat Final Liga Champions
Atletico Singkirkan Inter Lewat Adu Penalti, Wakil Italia Habis di Perempat Final
Singkirkan Porto, Arsenal Akhiri Kutukan 14 Tahun di Liga Champions
Bayern Muenchen Singkirkan Lazio, Kiper Neuer Cetak Rekor Tanpa Kebobolan Terbanyak
Cuma Butuh Seri, Real Madrid Tak Boleh Lengah Hadapi RB Leipzig
komentar
beritaTerbaru