Minggu, 05 Mei 2024

Junimart Girsang Bantu Dapatkan 80 Ribu Vial Vaksin untuk 8 Pemda di Kawasan Danau Toba

Redaksi - Senin, 09 Agustus 2021 19:31 WIB
541 view
Junimart Girsang Bantu Dapatkan 80 Ribu Vial Vaksin untuk 8 Pemda di Kawasan Danau Toba
Foto: Dok/Junimart Girsang
Junimart Girsang (tengah) didampingi Bupati Samosir Vandiko Gultom (kanan) dan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor (kiri).
Jakarta (harianSIB.com)

Delapan Pemda di kawasan Danau Toba menerima masing-masing 10 ribu vial vaksin atau 100 ribu dosis untuk disuntikkan kepada warga di 8 daerah itu.

Kedelapan pemda itu adalah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Tapanuli Utara (Taput), Samosir, Simalungun, Karo, Dairi, Toba dan Pakpak Barat.

Keberhasilan mendapatkan alokasi vaksin tersebut atas peran dan perjuangan Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang, dan Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor yang memintanya dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Penyerahan vaksin dilakukan Junimart Girsang di rumah dinas Bupati Humbang Hasundutan di Dolok Sanggul, Minggu (8/8/2021), dihadiri Bupati Samosir Vandiko Gultom, Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga, Bupati Karo Corry Sembring dan Pemkab Dairi diwakili Kadis Kesehatan Ruspal Simarmata.

Dalam siaran pers kepada media yang diterima jurnalis Koran SIB Jamida P Habeahan di Jakarta, Senin (9/8/21), Junimart Girsang mengatakan vaksin harus segera disuntikkan kepada masyarakat di masing-masing daerah tanpa pungutan biaya apapun.

“Vaksinasi dapat dilakukan segera dan tepat sasaran dan tetap dengan syarat wajib taat protokol kesehatan (prokes) tanpa dipungut biaya karena tanggung jawab penuh pemerintah,” kata Junimart.

Anggota Fraksi PDI-Perjuangan DPR RI kelahiran Dairi, Sumut ini, menegaskan tindak lanjut vaksinasi untuk tahap kedua nantinya, ia bersama bupati akan kembali mengupayakan pendistribusian vaksin dalam waktu dekat.

"Untuk vaksin tahap kedua, akan segera koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah pusat dengan jumlah vaksin yang sama dan kemudian diserahkan kepada para kepala daerah," katanya..

Sementara itu, Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga yang turut hadir menerima vaksin menyampaikan terima kasih kepada Junimart Girsang dan Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor atas kegigihannya dan perjuangannya untuk mendapatkan vaksin dari pemerintah pusat.

“Perjuangannya yang sangat luar biasa patut dihargai, apalagi sangat intens turun secara langsung ke daerah,” ujar Radiapoh.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Sejumlah Rumah Sakit di Medan Sudah Sediakan Vaksin DBD
Nama-nama Bakal Calon Bupati Simalungun 2024 Mulai Hangat Diperbincangkan
Dana Insentif Vaksinator Covid TA 2022 Diduga Dipotong Kapuskesmas Ambarita Samosir
Terungkap, Sertifikat Vaksin Covid Eks Presiden Brasil Ternyata Palsu
Kasus Covid-19 Masih Ditemukan, Vaksin Tersedia yang Berbayar dan Gratis
Kemenkes Minta Puskesmas Gelar Vaksinasi
komentar
beritaTerbaru