Jumat, 17 Mei 2024 WIB

Peringatan HUT ke-76 RI, Wali Kota Pematangsiantar Ajak Masyarakat Berantas Penyebaran Covid-19

* HUT ke-76 RI di Simalungun Berjalan Lancar
Redaksi - Kamis, 19 Agustus 2021 21:55 WIB
542 view
Peringatan HUT ke-76 RI, Wali Kota Pematangsiantar Ajak Masyarakat Berantas Penyebaran Covid-19
(Foto Dok/Dinas Kominfo Pematangsiantar)
PENGHORMATAN : Wali Kota Pematangsiantar, Dr H Hefriansyah SE MM (kedua dari kiri) bersama jajaran Forkopimda Pematangsiantar melakukan penghormatan pada detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang diikuti secara virtual
Pematangsiantar (SIB)
Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI), Wali Kota Pematangsiantar, Dr H Hefriansyah SE MM mengajak seluruh masyarakat secara bersama-sama memberantas penyebaran Covid-19.

"Kita melaksanakan upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia berbeda dari sebelumnya, karena kita sedang dilanda pandemi. Oleh karena itu, saya mengajak masyarakat Kota Pematangsiantar bersama-sama memberantas penyebaran Covid-19 di Kota Pematangsiantar yang kita cinta ini," kata Hefriansyah dalam pidatonya pada upacara kenaikan bendera merah putih di komplek Balai Kota Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar, Selasa (17/8).

Hefriansyah menyebut, saat ini Kota Pematangsiantar masuk PPKM level 4. Oleh karena itu, sangat dibutuhkan kerjasama dan perjuangan yang intens dan bersama-sama untuk menjaga imun. "Mari kita bersama-sama berjuang untuk memulihkan ekonomi, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas, untuk Indonesia tangguh, Indonesia hebat, selamat HUT ke 76 RI tahun 2021, bangsaku semakin Jaya ke depan," katanya.

Pada kesempatan itu, Pemerintah Kota Pematangsiantar melalui Wali Kota Pematangsiantar juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada kecamatan terbaik tingkat kota di lingkungan Pemerintah Kota Pematangsiantar, di antaranya, Kecamatan Siantar Marihat sebagai yang terbaik, disusul Kecamatan Siantar Selatan dan Kecamatan Siantar Marimbun.

Tak lupa, Wali Kota Pematangsiantar juga menyampaikan terimakasih kepada petugas Paskibra Kota Pematangsiantar tahun 2021 di antaranya, Abdi Kristian Arhan Panjaitan (SMAN 4), Rivaldy Ricky Ramadhan, Mhd Sultan Aliudin (SMA Kartika 1-4), Morris Moreno Sinaga, Syafira Dwi Putri, Dhiya Luthfiyah Salsabila (SMA Swasta Taman Siswa), Jani Roganda Saragih (SMA Kampus Nommensen), Billman Cristover Felix Hutasoit (SMA Swasta Sultan Agung), Setiawan Anugrah Zendrato (SMAN 6), Frans Kevin Damanik, Adelia Aramian Siregar dan Dolly Ana Damayanti dari SMAN 1.

Berjalan Lancar
Sementara itu, upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) tingkat Kabupaten Simalungun di halaman Kantor Bupati di Pamatang Raya berjalan lancar, Selasa (17/8). Adapun tema HUT ke-76 RI yakni Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, komandan upacara Kapten Inf Suwito, pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Simalungun Timbul jaya Sibarani, pembawa baki Yessy Gloria Girsang siswi SMA Negeri 1 Raya.

Adapun pasukan pengibar bendera yakni Samuel Eka Renold Sibuea siswa SMA Negeri 1 Plus Raya, Rizky Satria Wicaksana dari SMA Negeri 1 Siantar, Janri Ermanda Sitopu SMA Negeri 1 Plus Raya.

Bupati Simalungun usai upacara kepada para wartawan berpesan melalui HUT ke-76 Republik Indonesia kita sebagai generasi penerus bangsa senantiasa menanamkan rasa patriotisme supaya amanah para pahlawan yang telah gugur bisa kita pertahankan dan kita rawat sampai selama-lamanya.

Menurutnya apa yang sudah kita nikmati pada saat ini adalah berkat perjuangan para pejuang kita yang telah gugur di medan juang, sebut Radiapoh. (D8/D4/a)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Akan Diresmikan Kapolda, Kapolres dan Walikota Cek Ruang Rehabilitasi Napza RSUD Djasamen Saragih
Mangatas Silalahi Pinang Ilhamsyah Sinaga jadi Wakilnya di Pilkada Pematangsiantar 2024
Wesly Silalahi Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacalon Wali Kota Pematangsiantar ke Partai Hanura
Wesly Silalahi SH MKn Mendaftar ke PDIP jadi Balon Wali Kota Pematangsiantar
Gerindra Belum Buka Penjaringan Balon Wali Kota Pematangsiantar
5 Kandidat Bacalon Wali Kota dan 2 Wakil Wali Kota Pematangsiantar Daftar ke Partai Golkar
komentar
beritaTerbaru