Minggu, 19 Mei 2024 WIB

Pemkab Agara Gelar Zikir dan Do’a Bersama Sambut Malam Nisfu Sya’ban

Redaksi - Senin, 26 Februari 2024 20:21 WIB
196 view
Pemkab Agara Gelar Zikir dan Do’a Bersama Sambut Malam Nisfu Sya’ban
Waspada/Seh Muhammad Amin
Pemkab Aceh Tenggara menggelar zikir dan do'a bersama di Masjid Agung At - Taqwa, Kutacane, Sabtu (24/2) malam.
Kutacane (SIB)
Menyambut malam Nisfu Sya’ban dan Tarhib Ramadhan 1445H, Pemkab Aceh Tenggara menggelar zikir dan do'a bersama di Masjid Agung At - Taqwa, Kutacane, Sabtu (24/2) malam.
Pj Bupati Aceh Tenggara (Agara) Drs Syakir MSi dalam sambutannya mengatakan, zikir dan do’a bersama dilakukan untuk menyambut malam nisfu sya’ban.
“Malam Nisfu Sya'ban itu memiliki kebaikan yang bertabur berkah dan ampunan dari Allah SWT. Juga sebagai tanda setengah bulan kemudian akan datangnya bulan suci Ramadhan, sehingga dapat mempertebal dan memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” kata bupati.
Syakir mengajak semua masyarakat Aceh Tenggara untuk mempersiapkan diri dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan. “Kami mengajak masyarakat untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan sesuai dengan tuntunan kaidah Syariat Islam,” katanya.
Kyai Ahmad Yani selaku penceramah dalam kegiatan tersebut mengatakan, malam Nifsu Sya’ban adalah malam istimewa bagi umat Muslim yang mempunyai keutamaan sendiri jika dibandingkan dengan malam-malam lainnya.
“Hajat yang dipanjatkan pada malam Nifsu Sya’ban dapat diijabah, jika ibadah dibarengi dengan doa,” terang Kyai Ahmad Yani.
Acara zikir dan doa bersama itu juga dihadiri Dandim 0108/Agara Letkol Inf. Muhammad Sujoko, perwakilan Polres, perwakilan Kejari, Ketua Pengadilan Negeri Kutacane Ade Yusuf SH, perwakilan MPU, Pj Sekda Yusrizal ST, Kadis Syariat Islam Muhammad Iqbal Selian SAg, seluruh pimpinan OPD dan masyarakat. (**).



Baca Juga:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pemkab Agara Peringati Hari Otonomi Daerah XXVIII 2024
Pemkab Agara Terima Penghargaan SPIP dari BPKP
Pemkab Agara Buka Puasa Bersama dengan Unsur Forkopimda
Pemkab Agara Seleksi Calon Paskibraka
Pemkab Agara Berikan Penghargaan kepada Purna Bhakti Pegawai Kesehatan
Peringati HKN ke-59, Pemkab Agara  Beri Penghargaan Purna Bakti Pegawai Kesehatan
komentar
beritaTerbaru