Senin, 06 Mei 2024

Pemkab Agara Peringati Hari Otonomi Daerah XXVIII 2024

Redaksi - Kamis, 25 April 2024 18:15 WIB
218 view
Pemkab Agara Peringati Hari Otonomi Daerah XXVIII 2024
Foto harianSIB.com/ Armentoni Munthe
Foto Bersama: Pj Sekda Kabupaten Aceh Tenggara Yusrizal ST, foto bersama dengan Wakil Ketua DPRK, Perwakilan Forkopimda, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Bank Aceh Syari'ah Kutacane dan Kepala BSI Kutacane
Kutacane (harianSIB.com)

Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara (Pemkab Agara) menggelar upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024, di halaman Setdakab, Kamis (25/4/2024)

Upacara tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRK Jamudin Selian, Perwakilan Forkopimda, Asisten, Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, Camat, Pejabat Eselon III, Anggota TNI-Polri, Kepala Bank Aceh Syariah Kutacane, Kepala BSI Kutacane dan perwakilan PNS dari OPD.

Pj Sekda Kabupaten Aceh Tenggara Yusrizal ST mewakili Pj Bupati Drs Syakir MSi membacakan arahan Menteri Dalam Negeri dengan Tema" Otonomi daerah berkelanjutan menuju ekonomi hijau dan lingkungan yang sehat".

Saat ini, kata dia, tema tersebut dipilih, untuk memperkokoh komitmen, tanggung jawab dan kesadaran seluruh jajaran pemerintah akan amanah, serta tugas untuk membangun keberlanjutan dalam mengelola sumber daya alam dan lingkungan hidup di tingkat lokal.

Pj. Sekda Yusrizal juga mengatakan bahwa, dalam hal ekonomi hijau menuju lingkungan yang sehat, Pemkab Agara sudah mulai menerapkan ekonomi hijau, melalui pelestarian lingkungan.

Seperti pemanfaatan hutan konservasi pada zona rehabilitasi, dengan pola Kemitraan Kelompok Tani Hutan Konservasi (KTHK) dan Hutan Lindung( HL), dengan pola Kelompok Tani Hutan Kemasyarakatan (HKM).

Pj Sekda mengimbau kepada masyarakat, untuk menjaga kebersihan lingkungan, agar tidak tercemar dan tidak menebang pohon, untuk mengurangi dampak banjir bandang, yang sering melanda kabupaten Aceh Tenggara, pungkas Yusrizal.(**)


Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pemkab Agara Terima Penghargaan SPIP dari BPKP
Pemkab Agara Buka Puasa Bersama dengan Unsur Forkopimda
Pemkab Agara Seleksi Calon Paskibraka
Pemkab Agara Gelar Zikir dan Do’a Bersama Sambut Malam Nisfu Sya’ban
Pemkab Agara Berikan Penghargaan kepada Purna Bhakti Pegawai Kesehatan
Peringati HKN ke-59, Pemkab Agara  Beri Penghargaan Purna Bakti Pegawai Kesehatan
komentar
beritaTerbaru