Minggu, 05 Mei 2024

Kaum ReNa HKBP Bahalgajah Tigabolon Gelar Jalan Salib Peringati Jumat Agung

Redaksi - Sabtu, 30 Maret 2024 16:48 WIB
261 view
Kaum ReNa HKBP Bahalgajah Tigabolon Gelar Jalan Salib Peringati Jumat Agung
Foto SIB/Revado Marpaung
JALAN SALIB : Remaja Naposo HKBP Bahalgajah Tigabolon  Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun menggelar ritual Jalan Salib memperingati Jumat Agung atau wafatnya Isa Almasih, Jumat (29/3).  
Tigabolon (SIB)
Memperingati Jumat Agung, kaum remaja naposo (ReNa) HKBP Bahalgajah Tigabolon menggelar ritual Jalan Salib yang dimulai dari Simodong sampai gereja tersebut, Jumat (29/3).
Ketua ReNa HKBP Bahalgajah Tigabolon Jujur Tampubolon yang juga ikut sebagai pemeran utama sebagai tokoh Yesus mengatakan, ritual Jalan Salib ini merupakan salah satu agenda rutin yang dilaksanakan setiap peringatan Jumat Agung atau wafatnya Isa Almasih.
Jalan Salib kali ini katanya diikuti puluhan remaja naposo yang berjalan sambil melakoni drama untuk menggambarkan bagaimana kesedihan atas kejamnya penyiksaan yang dirasakan Yesus. Dalam aksi drama itu, terdengar suara teriakan para peserta untuk menyalibkan Tuhan, dan tidak sedikit juga yang turut bersedih akan penyiksaan yang dilakukan prajurit terhadap Yesus.
Sementara itu, Pdt Mulia Simanjuntak MM melalui St Wanten Gultom selaku Pembina ReNa HKBP Bahalgajah mengatakan, kegiatan itu bisa terus terlaksana karena adanya rasa kerinduan dan kebersamaan antar pemuda gereja. “Mereka sudah mempersiapkan diri sejak sebulan lalu dengan semangat tinggi untuk suksesnya acara tersebut,” katanya.
Wanten Gultom juga berharap melalui kegiatan ini seluruh umat manusia bisa semakin percaya dan mendekatkan diri kepada Tuhan. Karena atas berkat dan kasih-Nya kepada umat manusia, Dia rela mati di kayu salib demi menebus dosa manusia.
Selanjutnya, setelah Jalan Salib dilaksanakan, semua peserta mengikuti ibadah bernama "ulaon na hohom" artinya ibadah memperingati dan pembacaan kisah perjalanan Tuhan Yesus secara detail sampai detik-detik kematiannya. (**)



Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru