Senin, 06 Mei 2024

UPTD Metrologi Legal - Pertamina - Polres Pematangsiantar Monitor SPBU untuk Cegah Kecurangan

Redaksi - Sabtu, 06 April 2024 18:17 WIB
513 view
UPTD Metrologi Legal - Pertamina - Polres Pematangsiantar Monitor SPBU untuk Cegah Kecurangan
Foto: Dok/Humas Metrologi Pematangsiantar
FOTO BERSAMA : Kepala UPTD Metrologi Legal Kota Pematangsiantar Parasian Silalahi berfoto bersama tim pengawasan seusai melakukan pengawasan di SPBU yang ada di Kota Pematangsiantar. 
Pematangsiantar (SIB)
Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Metrologi Legal Kota Pematangsiantar , Parasian Silalahi bekerjasama dengan Kepala Unit Tindak Pidana Ekonomi Polres Pematangsiantar Iptu Viktor Topan Ginting, melaksanakan pengawasan dan pengecekan seluruh SPBU yang ada di wilayah Pematangsiantar sejak Senin (1/4) hingga Kamis (4/4).

Menurut Parasian Silalahi kepada SIB, Jumat (5/4), pengawasan itu dilaksanakan menyambut hari besar keagamaan Nasional. UPTD Metrologi Legal - Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Pematangsiantar mengadakan pengawasan atau monitoring terhadap Pompa Ukur Bahan Bakar Minyak (PUBBM) di seluruh SPBU di Pematangsiantar seperti SPBU 14.211.205 di Jalan Ahmad Yani.

Kegiatan tersebut juga bekerjasama dengan PT Pertamina yang dipimpim langsung Direktur Keuangan PT Pertamina Patra Niaga Arya Suprihadi dan Tim dari PT Pertamina Regional 1 Sumatera Bagian Utara.

Sementara itu Iptu Viktor Topan Ginting mengatakan, pengawasan ini menindaklanjuti perintah Wali Kota dan Kapolres Pematangsiantar, untuk mencegah tindak penyelewengan dan kecurangan oleh oknum pengusaha maupun karyawan SPBU. “Kami juga akan melakukan monitoring dan pengecekan secara rutin di seluruh SPBU yang ada di kota Pematangsiantar, "ujar Viktor Ginting

Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pematangsiantar Herbet Aruan SPd MH, mengatakan kegiatan pengawasan dan monitoring SPBU menjelang hari besar keagamana nasional merupakan bentuk kehadiran pemerintah kota Pematangsiantar dalam memberikan kepastian dan melindungi masyarakat dari segala bentuk kecurangan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab .

Untuk itulah diharapkannya seluruh masyarakat kota Pematangsiantamaupun masyarakat dj luar kota Pematangsiantar tidak ragu dalam melakukan pengisian BBM pada kendaraannya di seluruh SPBU yang ada di Kota Pematangsiantar.

Sementara itu, hasil dari kegiatan pengawasan SPBU di kota Pematangsiantar menurut Kepala UPTD Metrologi Legal Pematangsiantar Parasian Silalahi tidak ditemukan adanya kecurangan dalam hal ukuran yang dikeluarkan oleh pompa ukur BBM. (**)


Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Polisi Masih Buru Pengemudi Mobil Tabrak Lari 2 Pemuda Asal Medan Hingga Tewas di Pematangsiantar
Rayakan Hari Buruh, Kapolres Pematangsiantar Ajak Massa Joget Bersama
Dekatkan Diri ke Masyarakat, Kapolres Pematangsiantar Jumat Curhat di Masjid Al-Falah
LPJU Kota Sibuhuan Padam di Tengah Antrian SPBU
Komitmen Berantas Narkoba, Sat Resnarkoba Polres Pematangsiantar Ungkap 38 Kasus Narkoba
Kapolres Pematangsiantar Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Peserta Seleksi Calon Anggota Polri 2024
komentar
beritaTerbaru