Sabtu, 18 Mei 2024 WIB

24 Siswa SMA Negeri 2 Doloksanggul Masuk Universitas Negeri Jalur SNBP

Redaksi - Selasa, 23 April 2024 12:16 WIB
376 view
24 Siswa SMA Negeri 2 Doloksanggul Masuk Universitas Negeri Jalur SNBP
Foto/Sahat M Sihite
Kepala SMA Negeri 2 Doloksanggul, Dra. Tedepia Simamora, Senin (22/4/2024). 
Humbahas (harianSIB.com)

SMA Negeri 2 Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) berhasil meluluskan 24 siswanya ke perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP).

Kepala SMA Negeri 2 Doloksanggul, Dra. Tedepia Simamora, Senin (22/4/2024) menuturkan, banyak siswa yang merasa bahagia setelah keluar pengumuman jalur SNBP bulan Maret lalu, tetapi banyak juga merasa sedih dan menangis karena tidak lulus.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, katanya para guru memberikan dorongan dan motivasi bagi para siswa yang tidak lulus supaya jangan berkecil hati, karena masih ada jalur test. Tetap semangat dan terus tunjukkan prestasi.

Jika dibandingkan dengan tahun yang lalu, katanya siswa yang lulus jalur SNBP 33 orang, mengalami penurunan menjadi 24 orang. Hal ini disebabkan karena para siswa termotivasi ke universitas yang merupakan universitas sepuluh besar di Indonesia agar mendapat beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Pemkab Humbahas).

Adapun siswa SMA Negeri 2 Doloksanggul yang lulus SNBP, lima ke Universitas Sumatera Utara atas nama, Debora Putri Dewi Simamora, Yunita Gresia Simanullang, Kiki Lamria Lumban Gaol, Bagas Michael Zepanya Lumban Raja, Maycel Agusto Simanullang. Delapan ke Universitas Negeri Medan, Wetson Pabregas Tamba, Intan Novita Sari Simanullang, Khetrine Bintang Maharani Simanullang, Rosi Daniela Sinambela, Zidan Sang Maestro Lumban Gaol, Jernih Nainggolan, Yeni Fungki Sihite, dan Elsa Tabita Simanullang.

Dua ke Universitas Jambi, Risna Yanti Lumban Gaol, Jeni Vinalia Estetica TM Sitorus dan Universitas Samudra, Kasih Tiara Manullang, Firiska Natalia Manullang.

Selanjutnya, Vini Vera Tamba (Universitas Negeri Malang), Voni Maria Hutasoit (Universitas Pendidikan Ganesha Bali), Yunus Situmorang (Universitas Negeri Jakarta), Ester Jogita Simanullang ( Universitas Pendidikan Indonesia), Desi Andini Munthe (UPN Veteran Yogyakarta), Lita Friska Evalina Simanullang (Politeknik Medan), dan Exsa Aprylya Lumban Gaol (Institut Teknologi Sumatera). (**)




Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Polres Humbahas Tangkap Tiga Tersangka Pelaku Togel Online di Lintong Nihuta
Tim Panelis Provsu Apresiasi Penurunan Stunting di Humbahas
Ketua DPRD Desak Pemkab Segera Salurkan Donasi Rp 1,2 Miliar Lebih untuk Korban Bencana di Humbahas
Donasi Rp1,2 Miliar Lebih untuk Korban Banjir Bandang di Humbahas Belum Disalurkan
Supervisi Direktorat Bidang Lalulintas Polda Kunker ke Polres Humbahas
Pasangan Yunita - Tonny Daftar ke KPU Humbahas Lewat Jalur Independen
komentar
beritaTerbaru