Senin, 06 Mei 2024

Hj Rosmaida Darma Wijaya Ajak Masyarakat Dukung Peningkatan UMKM Sergai

Redaksi - Rabu, 24 April 2024 21:34 WIB
445 view
Hj Rosmaida Darma Wijaya Ajak Masyarakat Dukung Peningkatan UMKM Sergai
(Foto: Dok/Diskominfo)
TINJAU: Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Sergai, Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya meninjau gerai UMKM milik Pemkab Sergai, di kompleks rest area A KM 65 Tol Medan-Tebingtinggi, Rabu (24/4/2024). 
Sergai (harianSIB.com)
Ketua TP PKK Serdangbedagai (Sergai), Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya meninjau gerai UMKM di Kompleks Rest Area A KM 65 Tol Medan-Tebingtinggi, Rabu (24/4/2024).
Turut mendampingi, Pj Sekda Rusmiani Purba, Asisten Pemerintahan dan Kesra Nina Deliana, Kadis Kominfo Ingan Malem Tarigan, dan Kadis Perindag Roy CP Pane.
Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sergai mengatakan, rest area merupakan fasilitas penting selain sebagai tempat istirahat, juga bisa menjadi wadah bagi pelaku usaha yang tergolong dalam UMKM untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat setempat.
"Kehadiran kios/lapak UMKM di rest area ini bisa menjadi wadah bagi para pelaku usaha serta mendorong peningkatan ekonomi bagi masyarakat lokal,” katanya.
Ia menyebut, tak hanya dodol Pasar Bengkel yang akan dipasarkan, namun produk kerajian lain yang berasal dari UMKM binaan Disperindag Sergai juga akan dipromosikan di lapak tersebut.
"Stand ini sebagai upaya yang dilakukan Pemkab Sergai untuk membangkitkan kembali gairah UMKM, khususnya produksi makanan dodol dari Pasar Bengkel. Ayo kita bangkitkan dan kita dukung UMKM Sergai untuk mewujudkan Kabupaten Sergai yang Maju Terus,” ajaknya. (*)


Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Hj Rosmaida Darma Wijaya Ajak Masyarakat Dukung Peningkatan UMKM Sergai
Bupati dan Ketua TP PKK Sergai Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN
Ketua TP-PKK Sergai Ajak Masyarakat Tidak Ragu Donor Darah
komentar
beritaTerbaru