Sabtu, 18 Mei 2024 WIB

BBPJN Sumut Akhirnya Perbaiki Jalan Nasional di Sorkam Tapteng yang Rusak Parah

Marlon Pasaribu - Sabtu, 04 Mei 2024 15:32 WIB
775 view
BBPJN Sumut Akhirnya Perbaiki Jalan Nasional di Sorkam Tapteng yang Rusak Parah
(Foto: Dok/SIB/Marlon Pasaribu)
PERBAIKI JALAN RUSAK: Alat berat terlihat meratakan badan jalan yang rusak di Jalinsum Sibolga-Barus Km 30 Desa Hite Urat, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapteng, Sabtu (4/5/2024).
Tapteng (harianSIB.com)

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatra Utara (Sumut) akhirnya memperbaiki jalan nasional di bawah pekerjaan proyek pembangunan tower di KM 30 Desa Hite Urat, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapteng, yang rusak parah.

Daniel Situmorang, PPK 3.1 BBPJN Sumut, saat dikonfirmasi lewat telepon, Sabtu (4/5/2024), mengatakan, saat ini dilakukan holding dengan merapikan tebing, memperbaiki saluran drainase yang tersumbat dan menutup lubang jalan.

Sedangkan untuk pemilik tower, kata Daniel, masih dicari tahu siapa pemiliknya.

"Kita cari tahu dulu itu tower punya siapa, kita bersurat ke mereka nantinya agar dipasang proteksi terhadap lahan mereka agar tidak berdampak ke badan jalan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, badan jalan nasional yang berada di bawah aktivitas pekerjaan proyek pembangunan tower tepatnya di Jalinsum Sibolga-Barus Km 30 Desa Hite Urat, Kecamatan Sorkam, rusak parah.

Pembangunan tower yang berada di atas jalan nasional di Jalinsum Sibolga-Barus Km 30 Desa Hite Urat, Kecamatan Sorkam, ternyata sempat dipertanyakan warga dan pengendara yang melintas.

Pasalnya, letak tower yang sangat dekat dengan badan jalan dan hanya dipisahkan oleh saluran drainase jalan.

Termasuk proses pekerjaan tower di mana setiap hujan maka longsoran tanah selalu terbawa air ke bawah menutupi badan jalan dan saluran drainase.

Salah seorang pengendara yang sedang melintas kepada wartawan mengatakan baiknya perbaikan jalan yang dilakukan ini bersamaan dengan dinding penahan di lahan tower agar setiap hujan longsoran tanah tidak lagi jatuh ke badan jalan dan menutupi saluran drainase. (**)


Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Anggota DPRD SU Desak BBPJN Segera Mitigasi Titik Rawan Longsor di Tikungan Tirtanadi Sibolangit
BBPJN Sumut Sebut Perbaikan Jalan Longsor di Desa Bonan Dolok Tapteng Rampung Tahun Ini
Viktor Silaen Desak BBPJN Sumut Segera Perbaiki Jalinsum Sibolga-Barus Km 30
PPK BBPJN Sumut Akui Tanah Proyek Gerus Badan Jalan
DPRD SU Desak BBPJN Segera Perbaiki Jalan Nasional Perbatasan Karo-Dairi yang Amblas
DPRD Desak BBPJN Sumut Segera Perbaiki Longsor Bahu Jalan Nasional Karo-Agara
komentar
beritaTerbaru