Senin, 15 Juli 2024

PWI Labuhanbatu Jajaki Kerja Sama dengan KPU dan Bawaslu Sukseskan Pilkada

Efran Simanjuntak - Senin, 03 Juni 2024 21:51 WIB
491 view
PWI Labuhanbatu Jajaki Kerja Sama dengan KPU dan Bawaslu Sukseskan Pilkada
Foto: Dok/PWI LB
PWI-BAWASLU: Ketua PWI Labuhanbatu Rony Afrizal, Sekretaris Kurnia Hamdani, pengurus lain dan anggota foto bersama Ketua Bawaslu, Wahyudi dan komisioner, seusai audiensi penjajakan kerja sama dengan Bawaslu Labuhanbatu, Senin (3/6/2024).
Rantauprapat (SIB News Network|SNN)
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI ) Kabupaten Labuhanbatu siap bersinergi dengan KPU dan Bawaslu menyukseskan Pilkada Serentak 2024. Pengurus dan seluruh anggota mendukung KPU dan Bawaslu Labuhanbatu dalam hal penyampaian informasi dan kontrol sosial di tengah masyarakat demi terciptanya Pilkada yang bersih, aman dan kondusif.

Hal itu disampaikan Ketua PWI Labuhanbatu Rony Afrizal, didampingi Sekretaris Kurnia Hamdani, pengurus lain dan anggota, seusai beraudiensi menjajaki kerja sama dengan KPU dan Bawaslu Labuhanbatu, Senin (3/6/2024) sore, di Rantauprapat. Sikap tersebut juga disampaikan Rony di hadapan Ketua KPU Kabupaten Labuhanbatu Zafar Siddik Pohan MSi dan 4 komisioner.

"Berdasarkan surat edaran tersebut, kita siap bersinergi dengan penyelenggara Pemilu untuk menyukseskan Pilkada Labuhanbatu. Kami PWI Labuhanbatu juga mengedepankan etika, serta mencegah berita hoax," sebut Rony.

Baca Juga:

Ketua KPU Labuhanbatu Zafar Siddik Pohan menyambut baik kunjungan dan dukungan kerja sama dengan PWI. Menurutnya, hubungan antar lembaga sangat dibutuhkan KPU selaku penyelenggara Pemilu untuk suksesnya Pilkada Labuhanbatu yang digelar 27 November 2024.

"Kita butuh kerja sama antar lembaga, apalagi untuk penyebaran informasi untuk kesuksesan Pilkada Labuhanbatu," sebut Zafar didampingi komisioner Wahyuningsih (Divisi Hukum dan Pengawasan Internal), Sarifuddin Nur Nasution (Divisi Teknis Penyelenggara) dan Sarizal Ritonga (Kordinator Divisi Partisipasi Masyarakat dan Sumberdaya Manusia).

Baca Juga:

Zafar berharap antara PWI dan KPU bisa saling bersinergi di kemudian hari dan dari pertemuan ini bisa menghasilkan output yang bisa dipahami bersama. Ia juga berharap wartawan yang bernaung di PWI dapat menjadi barometer informasi dalam menyukseskan Pilkada Labuhanbatu, sehingga KPU Labuhanbatu menjadi percontohan kesuksesan Pilkada tanpa masalah di Sumatera Utara.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Labuhanbatu Wahyudi menyampaikan terima kasih atas kedatangan PWI yang gayung bersambut dalam stabilitas penyelenggaraan Pilkada 2024.

Wahyudi menyampaikan, Bawaslu akan semaksimal mungkin menghadirkan media untuk transfaransi tahapan Pilkada dalam menciptakan demokrasi yang sehat.

"Bawaslu hadir sampai di desa. Bawaslu akan mengawasi secara maksimal, di antaranya money politics. Sebab dampak negatif politik uang sangat besar bagi daerah, seperti menghambat pembangunan," jelas Wahyudi didampingi Sekretaris Fey Afriansyah Pohan, komisioner Makmur Munthe (Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat), Khairul Nai Hasibuan (Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas.

Wahyudi berharap pertemuan PWI dengan Bawaslu ini dapat disampaikan kepada masyarakat, jalinan kerja sama ini bagian dari pengawasan partisipatif Pilkada. PWI diharapkan dapat mengedukasi masyarakat melalui pemberitaan mengantarkan Pilkada 2024 tanpa money politics.

"Kehadiran PWI diharapkan dapat bekerja sama dalam pengawasan pilkada, di antaranya tolak politik uang," harapnya. (**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Ini 45 Nama PPK Pilkada Labuhanbatu
PWI Labuhanbatu Salurkan Bantuan untuk Junaidi Marpaung
Rakor Bersama KPU dan Bawaslu Labuhanbatu - Labura, Kapolres AKBP Bernhard Malau Jamin Sinergitas
Hindari Pemberitaan Hoaks Jelang Pemilu 2024
Personel Polres Kawal Kantor KPU Labuhanbatu
Zafar Siddik Pohan MSi Terpilih Jadi Ketua KPU Labuhanbatu
komentar
beritaTerbaru