Minggu, 05 Mei 2024
Wujudkan Derajat Kesehatan Masyarakat

Bupati Deliserdang Resmikan Pustu Desa Sampali

Redaksi - Kamis, 18 April 2024 14:03 WIB
399 view
Bupati Deliserdang Resmikan Pustu Desa Sampali
Foto: Dok/Diskominfo Deliserdang
PRASASTI: Bupati Deliserdang HMA Yusuf Siregar bersama anggota DPRD Deliserdang, Misnan Aljawi dan H Rakhmadsyah didampingi Camat Percut Seituan, A Fitryan Syukri dan Muspika setempat tanda tangan prasasti dalam peresmian Pustu Desa Sampali di Pe
Percut Seituan (SIB)
Bupati Deliserdang HMA Yusuf Siregar meresmikan Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Sampali, Kecamatan Percut Seituan, Rabu (17/4). Peresmian itu sejalan dengan visi menjadikan masyarakat Deliserdang maju dan berdaya saing, khususnya membangun fasilitas kesehatan.

Dalam arahannya pada peresmian yang dirangkai dengan halal bihalal bersama masyarakat itu, Yusuf mengemukakan, pembangunan kesehatan pada hakikatnya adalah salah satu indikator pembangunan manusia dan perekonomian suatu bangsa. Dimana hal itu menjadi prioritas nasional dan setiap tingkat pemerintahan yang membutuhkan peran dan kontribusi dari seluruh elemen, baik pemerintah, pengusaha dan masyarakat.

Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi seorang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, sebagai investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis.

"Pemkab Deliserdang sangat menyambut baik atas peresmian Gedung Pustu Desa Sampali, Kecamatan Percut Seituan. Ini adalah hal penting dalam menjawab kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan, baik dari sarana dan prasarana, aspek kualitas maupun kuantitas guna meningkatkan kualitas pelayanan yang bermutu kepada masyarakat. Layani kesehatan masyarakat," ucap Yusuf.

Sementara Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Deliserdang, dr Asri Ludin Tambunan MKed PD Sp PD dalam laporannya menuturkan, dengan diresmikannya Pustu Desa Sampali diharapkan bisa menjadi penyokong utama kesehatan masyarakat, khususnya di Desa Sampali. Pustu itu berada di bawah naungan Puskesmas Tanjung Rejo yang sudah memiliki pelayanan tingkat 5.

"Sesuai arahan Menteri Kesehatan, pelayanan kesehatan saat ini bukan lagi untuk mengobati orang sakit, tapi mempertahankan orang sehat akan tetap sehat. Ke depannya, Puskesmas Pembantu ini akan dilengkapi dengan alat Ultrasonografi serta Puskesmas Keliling (Pusling). Pelayanannya nanti akan sama dengan Puskesmas induknya (Puskesmas Tanjung Rejo)," papar dr Asri.(**)



Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Diduga Suruhan Mafia Tanah, Puluhan Preman Teror dan Bacok Warga di Jalan H Anif Desa Sampali
Dapat Izin Mendagri, Hari Terakhir Menjabat Bupati Deliserdang Lantik 89 Pejabat
Akhir Jabatannya, Bupati Deliserdang Rotasi Sejumlah Camat dan Puluhan Pejabat
Tolak Penggusuran, Seratusan Warga Desa Sampali Demo Kantor PT NDP
300 KK Warga Kampung Kompak Desa Sampali Jadi Korban Mafia Tanah
Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia dan Bupati Deliserdang Bagikan 500 Paket Sembako
komentar
beritaTerbaru