Bank Mandiri Area Rantauprapat Tutup 5 Cabang


508 view
Bank Mandiri Area Rantauprapat Tutup 5 Cabang
JPNN
Ilustrasi
Rantauprapat (SIB)
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Area Rantauprapat menutup 5 kantor cabang selama 2 pekan, mulai Senin hingga Kamis 20-30 April 2020. Transaksi/pelayanan nasabah dialihkan ke kantor cabang di daerah terkait.

"Penutupan cabang itu sesuai anjuran pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19) di daerah," kata Area Head Bank Mandiri Rantauprapat, Achmad Jefri Ardianto kepada hariansib.com, Selasa (21/4/2020), di Rantauprapat.

Jefri Ardianto menyebutkan, kantor cabang yang ditutup untuk sementara, adalah KC Rantauprapat Martinus Lubis dan KCP MMU Rantauprapat Pasar Gelugur.

"Transaksi nasabah dialihkan ke kantor cabang Rantauprapat Jalan Ahmad Yani," sebutnya.

Sedangkan 3 cabang lain telah ditutup sebelumnya seperti, KCP MMU Aekkanopan Damuli, pelayanan nasabahnya dialihkan ke KCP Aekkanopan. Begitu juga dengan KCP MMU Pasar Kisaran dialihkan transaksinya ke KC Kisaran dan KCP MMU Padangsidempuan Merdeka dialihkan transaksinya ke KC Padangsidempuan.

“Penutupan ini kita lakukan mulai tanggal 20 ini hingga 30 April


sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mohon maaf atas ketidaknyamanan nasabah kami,” ujar Jefri.

Ia juga menjelaskan, saat penutupan sementara, nasabah bisa memanfaatkan layanan digital channel Bank Mandiri, yaitu Mandiri Online, Mandiri SMS Banking, Mandiri ATM, Mandiri Cash Management, Mandiri Internet Bisnis serta Mandiri Agen.

Bagi nasabah yang bertransaksi ke kantor cabang, pihaknya telah menyediakan sarana cuci tangan, termasuk di area ATM.

“Nasabah yang masuk ke ruangan bank, diukur suhu tubuhnya. Kita juga berlakukan jarak minimal 1 meter antara nasabah. Tenda di halaman kantor juga kita sediakan agar nasabah tidak terlalu penuh di dalam ruangan bank, dan nasabah tetap terlayani dengan cepat karena karyawan masing-masing kantor yang ditutup ditarik ke kantor pengalihan transaksi,” jelasnya. (*)
Penulis
: Efran Simanjuntak
Editor
: Robert Banjarnahor
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com