Jalan Pemukiman dan Penghubung Desa di Juhar Rusak


470 view
Foto hariansib.com/dok Andri Pinem
RUSAK: Jalan komplek pemukiman di Juhar Printa yang juga merupakan akses penghubung ke Desa Ketawaren, Kecamatan Juhar Ka­bupaten, Karo rusak parah. Foto dipetik, Kamis (29/10/2020).
Karo (SIB)
Jalan komplek pemukiman di Juhar Printa yang juga merupakan akses penghubung ke Desa Ketawaren, Kecamatan Juhar, Ka­bupaten Karo, rusak parah. Kondisi ruas jalan penuh dengan lubang, sehingga sulit untuk dilalui pe­ngendara dan pejalan kaki. Dan jalan tersebut merupakan akses bagi masyarakat desa untuk mengangkut hasil pertanian ke kota.

"Jalan rusak ini sudah cukup lama dibiarkan, seakan tidak ada perhatian dari instansi terkait.Padahal jalan ini selain jalan pemukiman dan penghubung desa merupakan akses menuju perladangan warga," ujar Andri Pinem didampingi Kepala Desa Juhar Perangin angin Rally Pinem kepada hariansib.com, Kamis (29/10/2020).

Menururutnya, kerusakan jalan yang semakin hari semakin parah itu, masyarakat menjadi ter­ganggu memasarkan hasil bumi. Anak anak sekolah juga terganggu saat pergi ke sekolah, terutama di saat musim penghujan.

Masyarakat berharap dan meminta pihak berwe­nang perbaiki jalan menuju desa itu, yang sudah bertahun tahun rusak parah. Akibatnya, bila di musim penghujan se­pan­jang jalan tidak obahnya seperti kubangan kerbau.

Sementara Kades Juhar Perangin angin Rally Pinem membenarkan kerusakan jalan di desanya. Dan berharap kepada Pemkab Karo perbaikan jalan antar desa ini menjadi prioritas pada APBD 202.(*)

Penulis
: Mitcha Sebayang
Editor
: Robert@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com