Jembatan Lau Rambong di Karo Rusak, Akses Jalan Nyaris Terputus


354 view
Foto hariansib.com./Theopilus Sinulaki
RUSAK: Jembatan Lau Rambong di Desa Perbulan rusak sehingga akses penghubung ke Desa Mbal-mbal Petarum dan lintas jalur perbatasan Karo-Aceh Tenggara nyaris terputus, Minggu (27/9/2020). 
Tanah Karo (SIB)
Jembatan Lau Rambong Desa Perbulan Kecamatan Lau Baleng rusak, lantai jembatan berlobang, sehingga akses jalan nyaris terputus, bahkan mengancam keselamatan para pengguna jalan.

Menurut Kepala Desa Mbal-mbal Petarum Sukat Milala kepada hariansib.com, Minggu (27/9/2020), kondisi jembatan sangat memprihatinkan. Apa lagi kenderaan bermotor yang melintas saat malam hari, sangat rawan kecelakaan.

Padahal sebelumnya, anggota DPRD Karo Yudi Yahya Ginting bekerja sama dengan Polsek Mardingding, Babinsa Koramil 09/LB dan Karang Taruna juga telah mengganti beberapa batang kayu lantai jembatan, namun karena bahan baku lantai jembatan sudah lapuk, kondisi seperti ini tetap akan terjadi.

"Lantai jembatan harusnya diganti secara bersamaan, dan pagar jembatan juga sudah rusak sehingga sangat mengancam keselamatan pengguna jalan. Kalau tidak segera diperbaiki, diperkirakan akses transportasi jurusan Perbulan - Mbalmbal Petarum dan lainnya akan terputus,"ungkapnya.

Secara terpisah, Denhas Maha selaku Pengurus Karang Taruna Kecamatan Lau Baleng dan Davi Nainggolan saat dimintai tanggapanya terkait kerusakan jembatan Lau Rambong, Minggu (27/9/2020) di Perbulan, mengatakan prihatin dan menyayangkan sikap dinas terkait, karena sampai saat ini belum ada tindakan perbaikan, pada hal kerusakan jembatan tersebut sudah berkali-kali terjadi.

"Masyarakat sebenarnya sudah lama memimpikan agar lantai jembatan dibangun secara permanen, karena kerusakan ini sudah berulangkali terjadi,"ungkap Denhas. (*)

Penulis
: Theopilus Sinulaki
Editor
: Robert@hariansib.com/evarina@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com