Pengedar Sabu Bilah Hilir Ditangkap Polsek Panai Tengah


747 view
Foto: Dok/Kapolsek
TANGKAP PENGEDAR SABU: Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Panai Tengah menangkap tersangka pengedar sabu, HR alias Heri (45), dari depan rumahnya, Dusun Seikasih Luar Desa Seikasih Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (22/1/2021) malam, diamankan di Mapolsek, di Labuhanbilik.
Labuhanbatu (SIB)
Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Panai Tengah Polres Labuhanbatu menangkap seorang pengedar Narkoba dari wilayah Polsek Bilah Hilir, Jumat (22/1/2021) malam. Tersangka HR alias Heri (45), diringkus dari depan rumahnya setelah polisi mengamankan seorang terduga korban peredaran gelap sabu dari Heri di Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu.

Awalnya, Kapolsek Panai Tengah AKP Rusdi Koto mendapat informasi dari masyarakat, bahwa seorang laki-laki dewasa berinisial AAM sering memakai narkoba jenis sabu di rumahnya, Dusun ll Desa Teluksentosa Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (22/1/2021) sore.

"Saya kemudian memerintahkan Katim Opsnal bersama tim turun ke lokasi. Tim mengamankan AAM dari rumahnya, selanjutnya menggeladah rumah AAM, namun tim Opsnal tidak menemukan barang bukti berupa narkoba," sebut AKP Rusdi Koto.

Menjawab pertanyaan petugas, AAM mengaku mendapat sabu dari Heri, yang tinggalnya di Dusun Seikasih Luar Desa Seikasih Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu. Tim Opsnal kemudian bergerak menuju sasaran dan melakukan under cover dengan cara membeli sabu senilai Rp300.000 dari target, sekira pukul 19.00 WIB.

"Ketika pelaku memberikan narkotika jenis sabu, tim Opsnal langsung menangkap Heri. Tim menggeladah badan pelaku dan menemukan sabu 7 bungkus plastik klip kecil transparan dari kantong kanan celana pelaku dan handphone merek Nokia warna hitam," ungkap Kapolsek.

Saat diinterogasi, Heri mengaku mendapatkan sabu tersebut dari Dogol, juga warga yang sama. Tim Opsnal kemudian berangkat menuju rumah pria yang dimaksudkan tersangka, namun tidak menemukan Dogol di rumahnya.

Petugas selanjutnya mengamankan pelaku dan barang bukti ke kantor Polsek Panai Tengah. Tersangka dan 7 bungkus sabu serta HP akan segera diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu untuk penyidikan. Sedangkan AAM dikembalikan setelah Heri tertangkap.

"Karena tidak ditemukan barang bukti dari AAM, dia dikembalikan. Pada saat penangkapan tersangka Heri, dia dijadikan penunjuk arah ke TKP penangkapan," sebut Kapolsek. (*)

Penulis
: Efran Simanjuntak
Editor
: bantors@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com