SOL Pasang 24 LPJU di Kecamatan Pahae Jae dan Pahae Julu


446 view
SOL Pasang 24 LPJU di Kecamatan Pahae Jae dan Pahae Julu
lenteraswaralampung.com
Ilustrasi

Tapanuli Utara (SIB)

Sarulla Operation Limited (SOL) selaku perusahaan pengelola pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTP) di Sarulla, Kabupaten Tapanuli Utara, memasang 24 titik lampu penerangan jalan umum (LPJU) di 7 (tujuh) desa terdampak di Kecamatan Pahae Julu dan Pahae Jae.

Humas SOL, Industan Sitompul, Senin (10/8/2020), kepada hariansib.com menjelaskan, pemasangan LPJU dilakukan untuk menyahuti usulan masyarakat desa yang disampaikan pada pertemuan bulanan digagas SOL di desa-desa.

"Dalam rencana kerja Corporate Social Responsibility (CSR) SOL tahun 2020 juga telah ditetapkan pemasangan instalasi LPJU sebagai salah satu target kegiatan yang akan dilakukan," ujarnya.

Adapun LPJU yang dipasang di tujuh desa yakni 4 desa Kecamatan Pahae Jae masing-masing Desa Silangkitang, Sigurung-gurung, Pardamean Nainggolan dan

Pardomuan Nainggolan dan 3 desa di Kecamatan Pahae Julu yaitu Simataniari, Lumban Jaean dan Sibaganding.

Menurutnya, pemasangan LPJU dilakukan bekerjasama dengan Pemkab Taput dalam hal ini Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) terkait survey untuk menetapkan titik-titik yang akan dipasang serta kordinasi memastikan bahwa daerah tersebut belum pernah dipasang LPJU oleh pemerintah.

"Pemasangan lampu jalan ini dirasa penting untuk membantu penerangan jalan yang memadai di desa sehingga bisa memberikan rasa nyaman kepada masyarakat atau siapapun yang akan melewati jalan tertentu pada malam hari," ucanya.

Diharapkan, LPJU yang sudah terpasang nantinya dapat dijaga serta dirawat masyarakat dengan baik sehingga pemanfaatannya dapat maksimal dan bertahan lama. (*)

Penulis
: Posma Simorangkir
Editor
: wilfred@hariansib.com/donna@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com