Melawan, Spesialis Curat Ditembak Sat Reskrim Polres Asahan


350 view
Melawan, Spesialis Curat Ditembak Sat Reskrim Polres Asahan
Foto: Dok/Sat Reskrim Polres Asahan
DITEMBAK: Pria inisial B  (duduk di lantai), 1  dari 2 terduga pelaku curat yang terpaksa ditembak kakinya karena melawan saat akan ditangkap, ketika dibawa ke RSU HAMS Kisaran untuk mendapatkan perawatan, Jumat (8/10/2021).
Kisaran (harianSIB.com)

Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Asahan berhasil menggungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curat). Dua orang diduga sebagai pelaku turut diamankan dari Jalan Madong Lubis Kisaran.

"Kedua pelaku berinisial B (24 ) dan D (24) merupakan warga Jalan Setia Budi Kelurahan Selawan, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan. Terhadap B, terpaksa diberi tindakan tegas dan terukur ditembak kakinya karena melawan saat akan ditangkap," ungkap Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, didampingi Kasat Reskrim AKP Rahmadani dan Kanit Jatanras Ipda Dian Pranata Simangunsong, Jumat (8/10/2021).
Dijelaskannya, penangkapan pelaku berawal dari laporan pihak SMPN 1 Kisaran yang mengalami kehilangan laptop, Jumat (3/9/2021). Laporan ditindaklanjuti dan Kamis (7/10/2021), petugas berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti, setelah sebelumnya melakukan undercover buy.

Setelah B ditangkap, pengembangan kemudian dilakukan untuk mencari barang bukti. Berdasarkan hasil interogasi, terungkap B dalam aksinya bersama D, yang kemudian diamankan dari kediaman keluarganya di Jalan Setia Budi Kelurahan Selawan.

Lanjutnya, dari tangan kedua pelaku disita barang bukti berupa 1 unit laptop merk HP warna silver, 1 unit laptop merk Acer warna hitam dan 2 unit charger laptop.

"Kedua pelaku akan dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman tujuh tahun penjara," pungkas Putu. (*)

Penulis
: Mangihut Simamora
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com