Bupati Nisbar: Generasi Muda Tuntut Ilmu Setinggi-tingginya


169 view
Bupati Nisbar: Generasi Muda Tuntut Ilmu Setinggi-tingginya
Foto: Internet
Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu.

Nias Barat (SIB)

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mendorong generasi muda khususnya putra putri daerah Nisbar untuk terus semangat menuntut ilmu setinggi-tingginya. Hal itu disampaikannya mengingat ke depan generasi mudalah yang akan menjadi pemimpin daerah asalnya.


Bupati Khenoki mengatakan bahwa perkembangan jaman saat ini semakin canggih dan berkembang, maka dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, berkualitas dan mampu berdaya saing. Sehingga dimanapun generasi muda berada mampu memberikan yang terbaik buat bangsa dan daerahnya sendiri.


"Saya sebagai Bupati memang hanya tamatan SMA tapi mampu menjadi pemimpin, apalagi jika adik-adik mempunyai sekolah tinggi pasti akan lebih mampu lagi. Ke depan adik-adiklah yang akan menjadi pemimpin daerah kita ini. Maka tuntutlah ilmu setinggi-tingginya, jaman mulai berkembang dan teknologi semakin canggih maka diperlukan SDM yang sehat, cerdas, adaptif, inovatif, terampil dan berkarakter untuk dapat mengikuti setiap perkembangan jaman, kalau kita tidak belajar maka kita akan ketinggalan. Oleh karena itu manfaatkan kesempatan yang baik, selagi orangtua masih mampu memberikan pendidikan yang tinggi buat anda maka pergunakanlah," tegasnya kepada SIB, Jumat (22/7).


Dikatakannya, sebagai bentuk tanggung jawab Pemkab Nisbar dalam mendukung putra putri daerah Nisbar untuk terus semangat menuntut ilmu, telah menyediakan dan memberikan beasiswa kepada siswa siswi berprestasi serta menggelar berbagai ajang bakat baik seni, olahraga, dan lainnya melalui dinas dan sekolah-sekolah yang ada di wilayah Nisbar.


"Ingat pendidikan merupakan salah satu kunci dan modal utama menuju kesejahteraan dan kesuksesan, baik bagi individu maupun kemajuan bangsa. Namun juga harus dibarengi dengan pengalaman yang luas. Maka guna mewujudkan itu semua anak-anak dan remaja harus memiliki semangat tinggi dalam menuntut ilmu," katanya. (SS9/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com