Kapolda Sumut Bantu Alat Swab Antigen Bagi Warga Terpapar Covid-19 di Kota Medan


229 view
Kapolda Sumut Bantu Alat Swab Antigen Bagi Warga Terpapar Covid-19 di Kota Medan
Foto : Dok/Humas Poldasu
BANTU ALAT : Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, memberikan bantuan alat swab antigen yang diterima tim kesehatan yang menangani masyarakat di 2 lingkungan di Kota Medan terpapar Covid-19.
Medan (SIB)
Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, memberikan bantuan alat swab antigen kepada tim kesehatan yang tengah menangani masyarakat di dua lingkungan di Kota Medan yang terpapar Covid-19.

"Saya harapkan dengan bantuan alat swab antigen yang diberikan kepada tim kesehatan dapat melakukan pengecekan terhadap masyarakat yang menjalani isolasi mandiri," katanya, Sabtu (29/5) di Medan.

Panca mengungkapkan, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Medan agar tidak semakin meluas, sementara waktu akses jalur di lingkungan Jalan Eka Rasmi dan Jalan Bunga Medan ditutup selama 14 hari.

"Saya imbau kepada masyarakat yang menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, agar tetap patuhi protokol kesehatan, konsumsi vitamin dan gunakan masker bila keluar rumah. Pastikan tidak ada lagi kegiatan masyarakat di atas pukul 21.00 WIB," imbaunya.

Panca meminta agar tim kesehatan untuk selalu mengecek kondisi kesehatan secara rutin, serta warga tidak diperbolehkan keluar dari tempat isolasi mandiri (rumah) selama 14 hari.

"Kepada personel yang ditugaskan agar selalu melakukan pengawasan secara ketat, sehingga masyarakat tidak masuk atau keluar dari wilayah yang sedang menjalani isolasi mandiri," tegas Kapolda Sumut. (A18/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com