Kapoldasu Minta Segera Tuntaskan Vaksinasi di Samosir


254 view
Kapoldasu Minta Segera Tuntaskan Vaksinasi di Samosir
Foto SIB/Eben Ezer Pakpahan
Berbincang: Kapoldasu Irjen Pol R Z Panca Putra berbincang kepada warga saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di halaman Puskesmas Ambarita, Kecamatan Simanindo, Samosir, Sabtu (04/08/2021).
Samosir (harianSIB.com)

Kunjungan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol R Z Panca Putra bersama Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito yang meninjau vaksinasi massal di Kabupaten Samosir, Sabtu (4/9/2021), meminta agar proses vaksinasi terhadap warga di kabupaten itu segera dituntaskan mengingat Samosir sebagai kawasan Danau Toba yang pengembangannya menjadi skala super prioritas pemerintah pusat.

"Masyarakat di kawasan Danau Toba ini, harus hidup sehat dan aman tercegah dari penyebaran Covid-19. Sebagai destinasi wisata internasional, kepada seluruh pihak terkait segera tuntaskan vaksinasi ke masyarakat agar tempat-tempat wisata dapat dibuka kembali," ucap Kapolda didampingi Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon kepada masyarakat yang hendak melaksanakan vaksin di halaman Puskesmas Ambarita, Kecamatan Simanindo, Samosir.

Dari 3.500 dosis vaksin yang sebelumnya menjadi target capaian harian tim satgas Covid -19 Samosir melalui dinas kesehatan Samosir untuk disuntikkan ke masyarakat, Irjen Pol R Z Panca Putera disaat yang sama meminta target tersebut dinaikkan menjadi 5.000 dosis vaksin, agar percepatan pelaksanaan vaksinasi segera tuntas.

"Ini harus segera kita kerjakan bersama. Bila kekurangan tenaga medis, beritahu kita. Anggota saya bersama jajaran TNI siap membantu apa yang menjadi kendala di lapangan," ujar Kapoldasu kepada Plt Kadis Kesehatan Samosir drg Subrata Sagala yang turut hadir.

Bersama rombongan, peninjauan vaksinasi sekaligus penyerahan bansos berupa sembako kepada masyarakat itu, Kapolda juga mengajak warga yang belum vaksin, agar disampaikan untuk segera divaksin.

"Tolong sampaikan kepada keluarga kita selalu memakai masker dan mematuhi prokes. Bagi yang belum vaksin juga tolong dibilang agar ikut, biar kita semua sama-sama sehat," sebut Irjen Pol Panca Putra menambahkan.

Sementara, salah seorang warga yang sudah divaksin, Joko Manik (59), mengucapkan terimakasih atas kedatangan Kapoldasu beserta rombongan. Ia berharap, seluruh warga Indonesia khususnya di Samosir terhindar dari Covid-19. "Dengan vaksinasi ini, semoga kita semua sehat dan terhindar dari wabah Covid-19," katanya. (*)

Penulis
: E. R Eben Ezer Pakpahan
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com