Kamis, 23 Mei 2024 WIB

Nawal Lubis: PKK Sumut Siap Berkolaborasi dengan IWAPI Sumut

Redaksi - Selasa, 15 Februari 2022 18:30 WIB
530 view
Nawal Lubis: PKK Sumut Siap Berkolaborasi dengan IWAPI Sumut
(Foto: Dok/Didkominfo Sumut)
Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis melihat lihat produk Galerry Pameran Hasil UMKM pada acara puncak perayaan HUT ke 47 IWAPI yang diselenggarakan di Aula Medan Club Jalan RA Kartini Medan, Kamis (10/2). 
Medan (SIB)
Pengurus Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumut siap berkolaborasi dengan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sumut untuk merencanakan dan merancang program-program yang bermanfaat dalam membangun ketahanan ekonomi keluarga.

Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis usai membuka Galerry Pameran Hasil UMKM serangkaian dengan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 47 IWAPI di Aula Medan Club, Jalan RA Kartini Medan, Kamis (10/2).

"PKK Sumut tertarik berkolaborasi dan duduk bersama dengan perempuan-perempuan hebat untuk membangun ketahanan ekonomi keluarga menuju Sumut bermartabat dan Indonesia maju," ujarnya.

Nawal menyampaikan IWAPI lahir tahun 1975 diprakarsai dua orang bersaudara yakni Kemala Motik dan Dewi Motik yang merupakan putri dari Basyaruddin Rahman Motik pengusaha terkemuka dari Palembang, Sumatera Selatan. Sejarah itu harus dikenang yakni tentang bagaimana wanita memainkan peran penting dalam keluarga.

"IWAPI Sumut harus menjaga komitmen tujuan pendirian organisasi untuk memainkan peran wanita membangun prekonomian keluarga dan memotivasi usaha kecil dan lokal menjadi skala besar, sehingga mampu memperkuat perekonomian nasional," katanya.

Selain itu IWAPI Sumut juga diharapkan terus membantu pengembangan UMKM melalui pelatihan keterampilan, manajemen dan perbaikan akses financial, teknologi serta jaringan bisnis.

Apresiasi juga disampaikan Nawal kepada seluruh pengurus IWAPI Sumut karena di tengah kesibukan masih sempat melakukan bakti sosial dengan memberikan paket sembako kepada kaum duafa dan melakukan vaksinasi dosis ketiga (Booster) bagi masyarakat. "Ini buktinya nyata pengurus IWAPI Sumut handal, visioner dan berwawasan masa depan, salut deh buat IWAPI Sumut," ungkapnya.

Nawal juga mengucapkan selamat atas hari jadi IWAPI ke-47 tahun. Diharapkan menjadikan momen itu menjadi alat ukur untuk berkarya, jalin silaturrahmi, peduli sesama dan berkomitmen berbuat yang terbaik untuk kemajuan ekonomi Indonesia dan Sumut.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IWAPI Sumut Rosna Nurlaily Siregar mengatakan, wanita memiliki potensi membangun bangsa dan negara yang dimulai dari bangkitnya ekonomi keluarga. "Wanita harus bangga selain sebagai istri yang membantu prekonomian keluarga, kita juga memiliki potensi membangun bangsa melalui UMKM,” jelasnya.

Sementara Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Sumut Fahrizal Iskandar Hasibuan berharap IWAPI Sumut terus menciptakan lebih banyak lagi pengusaha-pengusaha yang didominasi kaum perempuan, sehingga para perempuan mandiri secara ekonomi berdampak bagi keluarga bangsa dan negara. "BKOW berharap terus mencetak pengusaha-pengusaha baru, sehingga mendorong bangkitnya ekonomi keluarga bangsa dan negara," harapnya.

Turut hadir Direktur Eksekutif Kadin Sumut Hendra Utama dan seluruh pengurus IWAPI dan BKOW Sumut. (A13/a)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
TP PKK Sumut Dapat Penghargaan di HKG PKK Tingkat Nasional
Pj Ketua TP PKK Sumut Ingatkan Revitalisasi Posyandu
Workshop Pokja PKK Ditutup, Pj Ketua TP PKK Sumut Minta Tingkatkan Kualitas SDM
Dessy Hassanudin Sematkan Tanda Peserta kepada Kahiyang Ayu
Ketua PKK Sumut Dessy Hassanudin Tanam Cabe di Tebingtinggi
Bupati Sergai Terima Kunker Pj Ketua TP-PKK Sumut
komentar
beritaTerbaru