Pabrik Es di Desa Mela Tapteng Tidak Pernah Berikan Dana CSR


267 view
(foto/ist)
ilustrasi program CSR.
Tapteng (SIB)
Kepala Desa (Kades) Mela I, Riswan Tulus Silaban dan Kepala Desa Mela II, Jhonny Simanjuntak mengatakan PT.Tiam, pabrik es di Desa Mela, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah tidak pernah memberikan dana corporate social responsibility (CSR) kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Riswan dan Jhonny kepada wartawan di Desa Mela, Senin (5/3) saat diwawancarai seputar dana CSR dari perusahaan yang menjalankan usahanya berkaitan dengan sumber daya alam tersebut.

“Sudah hampir 8 tahun menjadi Kepala Desa Mela 1, dia tidak pernah mengetahui ada bantuan CSR dari PT Tiam untuk warga sekitar. Selaku aparat desa, sudah pernah menanyakan ke pihak perusahaan, tapi tidak ada respon”, ujar Riswan seperti dilansir dari hariansib.com.

Memang, lanjutnya, para pekerja di perusahaan itu umumnya warga Desa Mela. Namun yang dipermasalahkan tanggungjawab sosial terhadap masyarakat sekitar, setidaknya ada sumbangsih yang diberikan."Kita berharap ada perhatian dari pihak perusahaan,"tutur Riswan.

Sementara itu, Jhonny Simanjuntak mengaku sejak menjadi kepala desa pada 2018 yang lalu sudah berulang kali mengundang pihak perusahaan untuk membicarakan dana CSR, namu=n tidak pernah ditanggapi."Harapan kita ke depan ada perhatian dari perusahaan sebagaimana diamanatkan undang-undang,"tutur Jhonny.

Manager PT Tiam, O Sitinjak yang dikonfirmasi wartawan di lokasi pabrik es, Senin (5/3) terkait dana CSR belum memberikan komentar. O Sitinjak hanya diam saat ditanyai wartawan.(SS20/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com