Sekjen GKPA Lantik Pdt Ramli Hutapea MA Sebagai Pendeta Resort Pematangsiantar


155 view
Sekjen GKPA Lantik Pdt Ramli Hutapea MA Sebagai Pendeta Resort Pematangsiantar
Foto : SIB/Meily Saragih
LANTIK PENDETA RESORT : Sekjen GKPA Pdt Reinhard Siregar STh MMin melantik Pdt Ramli Hutapea STh MA sebagai pendeta Resort Pematangsiantar, Minggu (21/11) di GKPA Jalan Laguboti Pematangsiantar.
Pematangsiantar ( SIB)
Sekretaris Jenderal Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA) Pdt Reinhard Siregar STh MMin, melantik Pdt Ramli Hutapea STh MA sebagai pendeta Resort Pematang-siantar Distrik III Sumatera Timur, pada ibadah ujungtaon Parhuriaon dan serah terima jabatan pendeta resort, Minggu (21/11) di GKPA , Jalan Laguboti Pematangsiantar.

Dalam kata sambutannya, Sekjen GKPA Pdt Reinhard Siregar STh MMin mengatakan, mutasi yang dilaksanakan saat ini dalam rangka penyegaran tugas setelah lima tahun bertugas di GKPA. Kemudian, karena adanya jabatan baru yang diemban Pdt Herwen Jona Marpaung MTh, sebagai Preasses GKPA Distrik I, maka secara bersamaan dilaksanakan sertijab pendeta resort di Batam yang dilakukan langsung Ephorus GKPA. Mutasi para pendeta , akan dilakukan pada awal tahun 2022.

Pdt Herwen Jona Marpaung MTh,selaku pendeta Resort Pematangsiantar periode 2016-2021 dalam sambutannya mengatakan, pelayanannya di GKPA Resort Pematangsiantar telah berjalan selama empat tahun tiga bulan dan sudah banyak kerjasama dan dukungan yang diberikan jemaat maupun majelis resort selama melaksanakan tugas dan pelayanan. "Dalam kebersamaan kita melaksanakan tugas gerejawi dan diharapkan tetap mendukung pendeta yang baru, mengingat gereja harus berkesinambungan bukan dilihat dari orang, tetapi dilihat dari tugas yang diberikan Tuhan, hanya berbekal dengan kasih dan hikmad dari Tuhan yang menyertai saya dalam melaksanakan tugas pelayanan selama ini," ucap Marpaung didampingi isteri Br Silalahi.

Sementara itu, Pdt Ramli Hutapea STh MA, selaku pendeta Resort yang baru dilantik, mengaku pelayanan yang yang diberikan Pdt Herwen Jona Marpaung MTh sangat baik kepada majelis maupun jemaat, baik pembangunan fisik maupun rohani, dalam rangka memajukan pelayanan GKPA Pematangsiantar. Saat ini beliau menjabat sebagai Preases Distrik I serta mengharapkan dukungan dan kerjasama jemaat, majelis, lembaga-lembaga gereja dan pemerintah daerah, juga doa, agar dimampukan menjalankan tugas dan pelayanan sebagai pendeta resort.

Mewakili Komite Nasional Lutheran World Federation (KNLWF) Indonesia, Pdt Dedy Pardosi STh, menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan dan kerjasama antara GKPA dengan KNLWF, dalam kerjasama dalam pelatihan musik. Dia berharap kerjasama dan persekutuan ini, tetap terjalin dengan baik. Selamat atas dilantiknya Pdt Ramli Hutapea STh MA sebagai pendeta resort dan selamat menjalankan tugas pelayanan sebagai praeses kepada Pdt Herwen Jona Marpaung MTh,” ucap Dedy Pardosi.

Sekretaris Resort St OT Gultom bersama bendahara St LP Silitonga dan Guru Huria St B Dongoran dari Majelis Resort Pematangsiantar juga menyampaikan terima kasih kepada Pdt Herwen Jona Marpaung MTh. "Semoga sehat dan sukses selalu dalam mengemban tugas yang baru. Serta jemaat sangatlah bersukacita dalam menyambut kehadiran Pdt Ramli Hutapea, juga dalam melepaskan Pdt Herwen Jona Marpaung dalam melaksanakan tugas dan pelayanan yang baru," harapnya. (D3/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com