Wadan Lantamal I : Pemangku Kepentingan Harus Solid Tangani Tawuran di Belawan


109 view
Wadan Lantamal I : Pemangku Kepentingan Harus Solid Tangani Tawuran di Belawan
lantamal1-koarmada1.tnial.mil.id
Wadan Lantamal I atas nama Kolonel Marinir Amir Kasman (Kanan) di gedung R. Mulyadi Mako Lantamal I
Belawan (SIB)
Dalam penanganan aksi tawuran yang akhir-akhir ini kerap terjadi di kawasan Kecamatan Medan Belawan, seluruh stakholder atau pemangku kepentingan harus solid agar Kota Pelabuhan Belawan menjadi lebih indah dan aman.

Hal tersebut dikatakan Danlantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman, menyahuti permintaan saran atau masukan dari Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat, dalam pertemuan pada acara Coffee Morning Bersama Stakeholder yang digelar pihak Polres Pelabuhan Belawan, Selasa (12/10) di Aula Wira Satya, Mapolres Pelabuhan Belawan.

Wadanlantamal I juga mengatakan, masalah tawuran merupakan imbas dari kondisi sosial masyarakat di Kecamatan Medan Belawan, namun merupakan tanggungjawab bersama dalam penanganannya, sehingga harus dipelajari apa yang menjadi penyebabnya.

Disebutkannya, jika terjadi tawuran di Belawan, pihak TNI AL mengerahkan Patroli Pomal ataupun berkordinasi dengan kepolisian terkait penanganannya.

Dalam acara tersebut, Kabag Ops Airud di Belawan, AKBP Jenda Sitepu mengatakan, ketika terjadi tawuran di kawasan Belawan, pihaknya selalu menyiapkan personel siaga untuk membantu penaganannya.

Sementara itu, pihak Syahbandar Pelabuhan Belawan menyebutkan, terkait tawuran di kawasan Kota Pelabuhan Belawan, telah diupayakan penerangan jalan untuk mencegah atau mengurangi berbagai tindak kejahatan lainnya.

Sedangkan, para pemangku kepentingan lainnya, pada pertemuan tersebut pada intinya sangat mendukung kinerja Polri dalam penanganan berbagai tindak kejahatan dan tawuran antara kelompok warga di wilayah kerja Polres Pelabuhan Belawan, agar tercipta Kamtibmas yang kondusif.

Pihak Polres Pelabuhan Belawan melalui Kapolsek Belawan, Kompol Jefri Daniel Naibaho mengatakan, pihaknya akan menghubungi TNI AL maupun Ditpolair yang selama ini ternyata telah menyiapkan anggota siaga untuk diperbantukan untuk penanganan tawuran di Kecamatan Medan Belawan sekitarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Pasi Ops Marinir, Mayor Marinir Santri Mada Sitepu, Kepala Bea Cukai Belawan Tri Utomo, Kepala imigrasi Belawan Berti mustika, Kepala Syahbandar Capt Jhonny Runggu Silalahi, Pelindo Aulia, dan Kepala Navigasi Belawan, Arif.(A9/c)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com