Warga Tanjungbalai Yang Divaksin Masih 46%


109 view
Warga Tanjungbalai Yang Divaksin Masih 46%
(Foto: Dok/Regen Silaban)
Kepala Dinas Kominfo Tanjungbalai, Drs Walman Girsang MAP. 
Tanjungbalai (harianSIB.com)
Terhitung sampai 24 November 2021, warga Kota Tanjungbalai yang telah divaksinasi untuk dosis pertama masih berjumlah 61.902 orang dari 132.891 orang penduduk Tanjungbalai.

"Jika dipersentasekan masih 46,56% warga Tanjungbalai yang telah divaksin dosis pertama, " kata Kadis Kominfo Tanjungbalai, Walman Girsang kepada harianSIB.com, Kamis (25/11/2021), melalui pesan WhatsAppnya.

Sementara vaksinasi dosis kedua, lanjut Walman, sebanyak 39.697 orang atau sekitar 29,87% dan dosis ketiga bagi tenaga kesehatan masih 624 orang atau sekitar 56,42%.

Disebutkannya, setiap hari jumlah warga yang telah divaksinasi Covid-19 terus meningkat. Namun demikian, capaian vaksinasi Covid-19 di Tanjungbalai sampai saat ini masih kurang dari 50%, sehingga Pemko Tanjungbalai mengeluarkan surat edaran berisi, kewajiban melampirkan sertifikat vaksin Covid-19 bagi warga yang akan mengurus pelayanan perizinan dan non perizinan.

Hal itu dijelaskannya, sebagai upaya Pemko Tanjungbalai untuk terus memacu capaian vaksinasi. Disamping itu, lanjut Walman, Pemko Tanjungbalai bekerjasama dengan Polres Tanjungbalai juga terus melaksanakan vaksinasi seperti, di setiap kelurahan hingga kecamatan, Puskesmas dan di tempat lainnya seperti sekolah sekolah yang ada di daerah itu.

"Sampai saat ini, Dinas Kesehatan dengan jajaran seluruh Puskesmas bekerja sama dengan TNI serta Polres Tanjungbalai dan Polsek jajaran terus memacu vaksinasi," kata Walman.

Untuk stok vaksin di Tanjungbalai, katanya, sampai saat ini masih aman. Oleh karena itu, dia mengimbau masyarakat Tanjungbalai yang belum divaksin agar melakukan penyuntikan vaksin di beberapa lokasi vaksinasi yang telah disediakan.

"Kita terus menerus dan tetap melakukan himbauan serta ajakan agar masyarakat jangan takut divaksin. Mari dukung pemerintah untuk menyukseskan program vaksinasi dalam rangka percepatan pengendalian Covid-19, khususnya di Tanjungbalai," kata Walman. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com