35 Ribu Paket Sembako Disiapkan, Rapidin Simbolon Luncurkan Progam PDI Perjuangan Menyapa Wong Cilik


211 view
35 Ribu Paket Sembako Disiapkan, Rapidin Simbolon Luncurkan Progam PDI Perjuangan Menyapa Wong Cilik
(Foto: Dok/PDIP Sumut)
FOTO BERSAMA: Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon, didampingi Bupati Sergai H Darma Wijaya dan pengurus partai lainnya foto bersama masyarakat di sela-sela penyerahan paket sembako, di salah desa Kabupaten Sergai, Minggu (16/10/2022). 

Sergai (harianSIB.com)

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon, meluncurkan program PDI Perjuangan menyapa dengan menyiapkan 35 ribu paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng dan gula yang akan dibagikan ke seluruh kabupaten/kota Sumut.


"Program ini dijalankan beriringan dengan rapat kerja cabang PDI Perjuangan se- Sumut. Setiap DPC yang melaksanakan Rakercab wajib melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat," kata Rapidin usai peluncuran program di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Senin (17/10/2022).


Rapidin menjelaskan gerakan PDI Perjuangan menyapa dilakukan untuk lebih mendekatkan PDI Perjuangan ke rakyat. Selain itu agar masyarakat juga menerima manfaat dari keberadaan PDI Perjuangan.


"Gerakan ini juga sejalan dengan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Hj Megawati Soekarnoputri, agar kader menyatu dengan masyarakat untuk mengasah kepekaan sosial kader, sehingga slogan menangis dan tertawa bersama rakyat bukan hanya semboyan belaka melainkan benar-benar dilaksanakan," kata mantan Bupati Samosir tersebut.


Rapidin menjelaskan program ini sudah diawali di Kabupaten Dairi, Deliserdang dan terus menyebar ke seluruh kabupaten/kota.


"Meski baru diluncurkan kemarin, program ini telah dimulai dari Kabupaten Dairi pada 14 Oktober dan selanjutnya akan dilaksanakan di kabupaten/kota se-Sumut," katanya.


Rapidin berharap bantuan yang disalurkan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa lebih mendekatkan PDI Perjuangan dengan kaum marhaen atau wong cilik sebagai stakeholder penting bagi kemajuan PDI Perjuangan.


"Meski tidak banyak, kami berharap bisa bermanfaat. Seluruh paket bantuan ini berasal dari gotong royong seluruh kader PDI Perjuangan Sumut, baik itu anggota legislatif, eksekutif maupun pengurus partai," sebutnya.


Sebelumnya, dari pantauan di lapangan, Minggu (16/10/2022), PDI Perjuangan Sumut membagikan paket sembako kepada masyarakat di delapan titik di Kabupaten Deliserdang dan Sergai.


Peluncuran tersebut turut dihadiri pengurus DPD di antaranya, Ahmad Bima Nusa, Meryl Rouli Saragih dan Dumanter Tampubolon. (*)


Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com