Sabtu, 15 Juni 2024 WIB

HKBP Gedung Johor Pesta Gotilon dan HUT ke-37

* Pdt Simon Gultom Ingatkan, Saat Penuh Berkat Jangan Lupakan Tuhan
Redaksi - Selasa, 21 November 2023 16:52 WIB
468 view
HKBP Gedung Johor Pesta Gotilon dan HUT ke-37
(Foto: Dok /Panitia)
TIUP LILIN: Pendeta HKBP Resort Gedung Johor Pdt Simon Gultom STh didampingi istri, mengajak anak-anak Sekolah Minggu meniup lilin ulang tahun pada Pesta Gotilon dan HUT ke-37 Gereja HKBP Gedung Johor, Minggu (19/11) di HKBP Gedung Johor Jalan AH
Medan (SIB)
Gereja HKBP Resort Gedung Johor bersuka cita lewat Pesta Gotilon yang dirangkai dengan perayaan HUT ke-37 tahun, Minggu (19/11), di halaman gereja Jalan AH Nasution Gang Horas, Kecamatan Medan Johor.
Acara pesta diawali dengan ibadah, dan siraman rohani disampaikan Pendeta HKBP Resort Gedung Johor Pdt Simon Gultom STh.
Dalam khotbahnya, Pdt Simon Gultom mengajak jemaat agar tidak melupakan kemurahan dan kasih Allah. Di saat hidup penuh berkat hendaknya selalu bersyukur, karena Allahlah yang berkarya di dalam perjalanan hidup manusia. Dia menceritakan kisah Nabi Musa yang mengingatkan bangsa Israel agar tidak lupa atas penyertaan dan kasih karunia Tuhan.
“Demikian juga orang percaya di zaman ini, agar tidak pernah melupakan kemurahan dan kasih Tuhan. Sebagai warga HKBP Gedung Johor, kita diajak melihat karya Tuhan dalam perjalanan pelayanan 37 tahun HKBP Gedung Johor yang banyak suka dan duka di dalamnya,” ucap Pdt Simon di dalam khotbahnya.
Kalau gereja HKBP Gedung Johor saat ini lebih baik dari sudut bangunan dan pelayanan, Pdt Simon mengingatkan bahwa itu semua karena Tuhan, bukan karena kehebatan pelayan gereja maupun jemaat.
”Karena itu, tetaplah bersyukur, berikan yang terbaik untuk gereja. Sudah 2 tahun kita pesta gotilon sebagai bentuk ucapan syukur kepada Tuhan tanpa sistem lelang, namun dengan hati penuh sukacita, karena Allah terlebih dahulu memberkati jemaat,” tuturnya.
Acara ulang tahun ditandai dengan peniupan lilin dan pemotongan kue. Pdt Simon Gultom mengajak anak-anak Sekolah Minggu bersama-sama meniup lilin dan memotong kue ulang tahun gereja.
Dia melakukan itu agar anak-anak Sekolah Minggu setelah dewasa mengingat sejarah untuk mereka kenang, yakni ketika gereja berusia 37 tahun, ikut bersama-sama Pendeta Resortnya meniup lilin.
“Anak-anak Sekolah Minggu, kamu adalah gereja masa depan, ingatlah selalu HKBP Gedung Johor. Jika kalian berhasil nanti, ingatlah gerejamu, ingat orangtuamu dan jemaat HKBP Gedung Johor,” ucapnya.
Dia berterima kasih kepada seluruh jemaat yang memberi dukungan terbaik untuk perkembangan pelayanan di gereja.
Sejak ditabalkan jadi Pendeta Resort Gedung Johor, dia merasakan dukungan seluruh jemaat dan pelayan gereja (parhalado) dalam melaksanakan program-program gereja. Selama ini kebersamaan sudah dibangun antara pendeta, parhalado dan jemaat, karena itulah yang paling utama.
Kemudian, akan dilakukan pembangunan fisik gereja tahun 2024. “Marilah kita manfaatkan momentum pesta gotilon 2 tahun ini untuk membesarkan gereja. Mari kita bersama-sama menciptakan suasana kekeluargaan. Mana pembangunan yang masih kurang, mari kita perjuangkan,” katanya.
Perhelatan Pesta Gotilon dan HUT ke-37 tahun gereja “diarsiteki” Ketua Umum Panitia St H Sitorus. Turut memberi motivasi lewat kata sambutan St Dr RM Sinaga MH dan Ir Wasington Pane mewakili jemaat. (**)


SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru