Senin, 20 Mei 2024 WIB

Kesiapan Layanan Covid-19 di RS, Dinkes Medan Tunggu Arahan dari Kemenkes

Redaksi - Selasa, 12 Desember 2023 17:41 WIB
276 view
Kesiapan Layanan Covid-19 di RS, Dinkes Medan Tunggu Arahan dari Kemenkes
Foto: CNBC Indonesia/Muhammad Sabki
Ilustrasi
Medan (SIB)
Dinas Kesehatan Kota Medan saat ini menunggu arahan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI terkait kesiapan layanan Covid-19 di rumah sakit-rumah sakit Kota Medan.

Hal ini dikatakan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Medan dr Pocut Fatimah Fitri kepada wartawan seperti dilansir dari harianSIB.com, Senin (11/12).

"Kita masih menunggu arahan dari Kemenkes RI dan Dinkes Provsu dan saat ini kita terus memantau hasil all record kasus Covid-19 di Kota Medan," katanya.

Pocut menjelaskan bahwa sepanjang 2023 pihaknya masih terus mencatat perkembangan kasus Covid-19 di Kota Medan. Ia juga menunjukkan grafik trend kasus Covid sejak Januari 2023 hingga 9 Desember 2023.

Terlihat di grafik itu justru November yang mengalami kenaikan ada 12 kasus, namun di 9 Desember hanya tujuh kasus saja.Untuk gejala Covid-19 kali ini katanya sama saja seperti Covid-19 sebelumnya seperti batuk, demam, pilek dan kelelahan. "Gejala sama, tapi berat ringannya sangat individual, insyaallah saat ini tidak ada yang berat kali," tegas Pocut.

Sebelumnya Dinas Kesehatan Kota Medan meminta kepada masyarakat untuk mewaspadai adanya potensi peningkatan kasus Covid-19 dan temuan kasus mycoplasma pneumonia.

Khususnya untuk Covid-19, hal ini menyusul terjadinya penambahan jumlah kasus yang signifikan di negara tetangga, yakni Malaysia dan juga Singapura. (**)



SHARE:
Tags
beritaTerkait
3.883 Kasus TB/TBC di Kota Medan Sedang Diobati
DPRD SU Desak Kemenkes dan Dinkes Gerak Cepat Antisipasi Mewabahnya Malaria di Nisel
DPRD SU Desak Kemenkes RI dan Dinkes Gerak Cepat Antisipasi Mewabahnya Kasus Malaria di Nisel
Waspada, Kasus Flu Singapura di Indonesia Mulai Meningkat
Kemenkes Sebut Perubahan Iklim 2024 Picu Kenaikan Kasus DBD
Dirut PT. EKI Kembalikan Rp 500 Juta ke KPK Terkait Kasus Korupsi APD Kemenkes
komentar
beritaTerbaru