Senin, 06 Mei 2024

Abu Vulkanik Sinabung Mulai Selimuti Serdangbedagai

Redaksi - Senin, 10 Agustus 2020 14:56 WIB
431 view
Abu Vulkanik Sinabung Mulai Selimuti Serdangbedagai
SIB/Bonny Sembiring
ABU VULKANIK : Beginilah kondisi abu vulkanik dari Gunung Sinabung yang menempel di teras rumah warga Desa Binjai Kecamatan Tebingsyahbandar, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Senin (10/8/2020) siang. 
Tebingtinggi (SIB)
Semburan abu vulkanik dari Gunung Sinabung mulai menyelimuti Kecamatan Tebingsyahbandar, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Senin (10/8/2020).

Pantauan hariansib.com di Desa Binjai, Payapasir dan Desa Penggalangan, abu Gunung Sinabung sudah menyelimuti teras-teras rumah penduduk dan menempel di berbagai peralatan/perabotan rumah tangga.

Seorang warga Desa Binjai, Nurlina Lubis (52), ketika diwawancarai wartawan mengatakan, keberadaan abu vulkanik dari Gunung Sinabung itu mulai menyelimuti rumah-rumah warga desa setempat sejak Senin (10/8/2020) siang, sekira pukul 11.00 WIB.

Dia juga menyebut, selain menempel di dinding atau teras rumah masyarakat, abu vulkanik juga dianggap mengganggu pandangan warga sewaktu beraktivitas di luar rumah.

"Kalau kita ke luar rumah, mata terasa perih dan pernapasan agak terganggu karena dampak dari abu vulkanik Gunung Sinabung," ucapnya.

Sekaitan hal itu, Camat Tebingsyahbandar Samsul Sijabat mengimbau warganya agar selalu menggunakan masker atau face shield saat beraktivitas di luar rumah.

"Mari kita tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan tubuh selama abu vulkanik melanda di wilayah Kecamatan Tebingsyahbandar. Jangan lupa pakai masker jika berada di luar rumah," imbaunya. (*)


Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Warga Kotapari Pantaicermin Apresiasi Kapolres Sergai Tutup Lokasi Perjudian
Wabup Sergai Hadiri Bimbingan Manasik Haji dan Pembukaan Latihan MTQ KOPRI
Sergai Peringkat 8 Angka Stunting Terendah se-Sumut
Jembatan Seilagunda Proyek Multiyears Rp2,7 Triliun di Sergai Tak Kunjung Selesai Dikerjakan
Darma Wijaya dan Adlin Tambunan Daftar Calon Bupati Dan Wakil Bupati Sergai ke Hanura dan PKB
Ombudsman Tinjau Lokus Penilaian Penyelenggaraan Publik di Sergai
komentar
beritaTerbaru