Senin, 06 Mei 2024

Pdt Firman Sibarani MTh dan Pdt Hotman Hutasoit MTh Dilantik Jadi Ephorus dan Sekjen HKI

Redaksi - Senin, 29 Maret 2021 20:31 WIB
1.719 view
Pdt Firman Sibarani MTh dan Pdt Hotman Hutasoit MTh Dilantik Jadi Ephorus dan Sekjen HKI
(Foto: SIB/Ekoinra Siahaan)
Dilantik Jadi Ephorus HKI: Pdt Firman Sibarani MTh dilantik menjadi Ephorus HKI periode Tahun 2021-2025, oleh pendeta tertua dan juga mantan Ephorus HKI, Pdt M Pahala Hutabarat STh MM, pada ibadah pelantikan dan penutupan Sinode Agung HKI Ke-63,
Pematangsiantar (SIB)
Pdt M Pahala Hutabarat STh MM, selaku pendeta tertua dan juga mantan Ephorus HKI, melantik Pdt Firman Sibarani MTh, menjadi Ephorus Huria Kristen Indonesian (HKI) terpilih periode 2021-2025, pada ibadah pelantikan dan penutupan Sinode Agung HKI Ke-63, Minggu (28/3) di HKI Imanuel, Jalan Melanthon Siregar Pematangsiantar, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ephorus HKI yang baru dilantik Pdt Firman Sibarani MTh , kemudian melantik Sekretaris Jenderal terpilih Pdt Hotman Hutasoit MTh ,serta melantik Ketua Konvent Pendeta, Pdt Lamsihar O Siregar, Majelis Pusat dari unsur pendeta, seperti Pdt Marhasil Hutasoit MTh, Pdt Dormen Pasaribu MTh, Pdt Mangaliup Simanjuntak MTh, Pdt Rosinta Malau STh, Pdt Tumiar Lumbantobing STh, Pdt Lamsihar O Siregar MTh, Pdt Hugo De Groot Nababan STh dan Pdt Hasiholan Simangungsong MM.

Selanjutnya melantik fungsionaris dari unsur non pendeta, seperti St Gonti Manalu, St Robert Sianturi, St Harry Siagian, St Karmel Sinaga, St Husein Manalu, St Lamhot Hutabarat dan St Rasma Marbun. Untuk Pengurus BPKP HKI , Drs Lamhot Hutasoit, Dias Naro Saruksuk MSi dan Daulat Marroha Nababan Amd. Serta melantik 14 Praeses, seperti Pdt Rinto P Nainggolan STh,Pdt Godman Tampubolon STh, Pdt Sunggul Manik MSi,Pdt Nurdia Hutasoit STh, Pdt Uba Manatap Panggabean STh, Pdt Abednego Silitonga MM, Pdt Happy BK Pakpahan STh, Pdt Marudut Lumbangaol STh, Pdt Lamsihar Simamora MTh, Pdt Bahara Sihombing MSi, Pdt Fresly Simamora MPsi, Pdt Lamsihar Manalu STh, Pdt Saidon Ambarita STh dan Pdt Rimhot Simamora MTh.

Pdt Firman Sibarani MTh, mengungkapkan, rasa syukur dan yakin ,Tuhanlah yang akan memberikannya kekuatan dengan sasaran pertama yang akan dilakukan adalah pembinaan pertumbuhan iman jemaat, melalui ibadah yang dihidupkan dan disemarakkan.

Selain itu, katanya juga akan melakukan pembekalan para pelayan -pelayan Tuhan, mulai sekolah tinggi teologia, vikar dan pendeta -pendeta muda.

Sekjen HKI Pdt Hotman Hutasoit MTh yang juga Sekum PGI Wilayah Sumut, mengatakan, HKI sesungguhnya sudah besar dan jemaatnya, sungguh baik,serta nantinya akan membawa gereja ini untuk boleh lebih hebat dan bertumbuh mewujudkan tahapan yang sedang dan akan dilakukan HKI, seperti tahapan peningkatan pengaruh, menjadi jemaat yang kuat iman dan menjadi contoh bagi gereja-gereja lain serta akan meningkatkan sumber daya pendeta, pelayan lainnya dan jemaat.

Mantan Ephorus HKI Pdt M Pahala Hutabarat STh MM mengharapkan dengan telah dilantiknya Pucuk Pimpinan HKI yang baru dilantik, semoga Tuhan memberikan khimad kebijaksanaan dan boleh dimampukan menarik gerbong HKI untuk lebih baik dan maju ke depannya.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Sinode Agung HKI ke-63, Ir Reinward Simanjuntak, mengharapkan pimpinan baru membawa perubahan sesuai dengan tantangan global dan masa depan, dan membawa gereja HKI lebih maju. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemukulan gong oleh Ephorus HKI Pdt Firman Sibarani MTh , menutup secara resmi Sinode Agung HKI ke-63 yang telah berlangsung selama tiga hari , mulai Jumat (26/3) hingga Minggu (28/3). (D3/D8/c)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
SHARE:
Tags
beritaTerkait
508 Guru Lulus Ujian P3K 2023 Lalu Belum Dilantik, Ini Kata Kepala BKPSDM Labura
Sempat Dibatalkan, Bupati Humbahas Kembali Lantik 29 Orang Pejabatnya
M Effendi Girsang Gubernur LPKNI Sumut Periode 2024-2028
Belum Sebulan Dilantik, Wali Kota Batalkan SK Pelantikan 126 Pejabat Pemko Binjai
Caleg Terpilih yang Dilantik Wajib Mundur Jika Maju Pilkada
Pj Bupati Tapteng Sugeng Riyanta Dilantik Menjadi Wakajati Jawa Tengah
komentar
beritaTerbaru