Senin, 20 Mei 2024 WIB

Natal Keluarga Besar Kantor Sinode GKPI Diisi Penyerahan Tali Kasih

Redaksi - Jumat, 17 Desember 2021 15:36 WIB
533 view
Natal Keluarga Besar Kantor Sinode GKPI Diisi Penyerahan Tali Kasih
(Foto: Dok/Humas Panitia Natal)
Menyalakan Lilin Natal: Bishop GKPI, Pdt Abdul Hutauruk MTh menyalakan lilin pada perayaan Natal Keluarga Besar Kantor Sinode GKPI, Rabu (15/12) sore, di Gedung Yubelium 50 Tahun GKPI, Kompleks Panti Asuhan Mamre, Jalan H Ulakma Sinaga
Simalungun (SIB)
Perayaan Natal Keluarga besar Kantor Sinode GKPI Tahun 2021, Rabu (15/12) sore, di Gedung Yubelium 50 Tahun GKPI, Kompleks Panti Asuhan Mamre GKPI, Jalan H Ulakma Sinaga Kabupaten Simalungun berlangsung hikmad dan penuh sukacita diisi dengan penyerahan tali kasih kepada pendeta, pegawai pensiun di Pematangsiantar dan Simalungun, Ketua Pengurus Lantera yang diserahkan Bishop GKPI Pdt Abdul Hutauruk. Tema Natal "Cinta kasih Kristus yang menggerakkan Persaudaraan (1 Petrus 2:22) dan subtema, Melalui perayaan Natal ini, kita tingkatkan pelayanan berdiakonia di tengah-tengah jemaat".

Bishop Pdt Abdul Hutauruk MTh dalam khotbahnya, mengharapkan, di Bulan Desember 2021 ini dan di tengah-tengah masih terjadinya pandemi Covid-19, yang berdampak pada banyak segi kehidupan baik kesehatan, pendidikan dan terlebih ekonomi ,serta terjadinya banjir di beberapa daerah ,hendaknya jemaat GKPI dimanapun berada,senantiasa menebarkan cinta kasih untuk membangun persaudaraan yang rukun.

"Pada perayaan Natal ini, kita ditawarkan yaitu persaudaraan yang sejati dan meminta jangan ada keraguan diantara kita, untuk menjadikan Yesus sebagai teladan dalam hidup dan melalui Natal ini , hendaknya iman kita dapat mempengaruhi cara berpikir kita juga harus menjadi jembatan untuk semakin mempererat persaudaraan," ujarnya.

Ketua Panitia Natal Pdt Parsaoran Sinaga MMin MTh, yang juga Kepala Departemen Diakonat, dalam kata sambutannya mengatakan perayaan Natal Tahun ini, memiliki makna yang mendalam dan bermakna, karena tahun lalu tidak dapat merayakan Natal secara bersama-sama, oleh karena pandemi Covid-19. Serta berharap keadaan akan semakin baik, sehingga dapat mengadakan kegiatan-kegiatan seperti ini untuk memuliakan Tuhan. Juga mengucapkan terimakasih, untuk semua pihak yang telah mempersiapkan acara ini, secara gotong royong.Dalam perbuatan perlu persaudaraan dan modal yang pertama adalah persaudaraan. "Dan kiranya kita semakin bisa memperlihatkan kebersamaan dalam kegiatan-kegiatan untuk memuliakan nama Tuhan," ujarnya.

Sementara itu, Sekjen GKPI Pdt Humala Lumbantobing MTh, dalam kata sambutannya , mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan atas tuntunanNya, karena perayaan Natal Tahun 2021 berjalan dengan baik. " Dan secara khusus ini, bagi kami sangat bersejarah dalam kepemimpinan periode Tahun 2020-2025, merayakan Natal yang pertama kali di GKPI Center," ujarnya.

Acara juga diisi dengan persembahan liturgi, koor dari Panti Asuhan Mamre, persembahan pujian dari Keluarga besar kantor Sinode, guru-guru SMK I dan II GKPI, penyalaan lilin oleh Bishop GKPI Pdt Abdul Hutahuruk, Dr Suryadi Panjaitan, Basar Hutabarat, mewakili PGI Wilayah Sumut Marnik S Hutabarat, mewakili Yayasan Dana Agape, Panti Asuhan Mamre, SMK GKPI, pendeta pensiun dan lainnya. Penyerahan tali kasih dari Peduli Pensiun kepada pendeta pensiun, janda pendeta dan pegawai pensiun.

Kepala Biro Administrasi dan Infokom, Pdt Robinsar Siregar MTh mengungkapkan, kegiatan tersebut disiarkan secara live streaming dan bersyukur rangkaian kegiatan perayaan Natal ,berjalan dengan lancar dan menaati protokol kesehatan. (D3/Rel/c)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Keluarga Besar SMK Swasta GKPI 1 Pematangsiantar Gelar Pelepasan Siswa Kelas XII dan Pensi
Kapolrestabes Medan Ibadah Peringati Kenaikan Yesus Kristus di GKPI Sei Agul
Sekjen Pdt Dr Humala Lumbantobing: Yesus Kristus Membuka Jalan Baru untuk Keselamatan, Sekali Untuk Selama-lamanya
SMK GKPI 1 Pematangsiantar Ikuti Gerakan Sekolah Sehat
SMK GKPI 1 Pematangsiantar Adakan Aksi Gerakan Sekolah Sehat
Ribuan Orang Silih Berganti Melayat Ny Ramlah Hutagalung
komentar
beritaTerbaru