Minggu, 05 Mei 2024

5.572 Anggota KPPS Pematangsiantar Dilantik di Kelurahan Masing-masing

Redaksi - Jumat, 26 Januari 2024 21:18 WIB
362 view
5.572 Anggota KPPS Pematangsiantar Dilantik di Kelurahan Masing-masing
(Foto Dok/KPU Pematangsiantar)
DILANTIK : 427 anggota KPPS Kelurahan Pardamean, Kecamatan Siantar Marihat dilantik Ketua KPU Kota Pematangsiantar diwakili Ketua PPS Kelurahan Pardamean, Samuel Naiborhu. Acara pelantikan itu dihadiri Sekretaris KPU, Hermanto Panjaitan (kanan) d
Pematangsiantar (SIB)
Sebanyak 5.572 orang anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) Pemilu 14 Februari 2024 dilantik serentak oleh Ketua PPS kelurahan masing-masing atas nama Ketua KPU Kota Pematangsiantar.
Data diperoleh dari Sekretariat KPU setempat, sebanyak 5.572 anggota KPPS yang dilantik itu akan bertugas di 796 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 53 kelurahan atau delapan kecamatan. Artinya, tujuh orang anggota KPPS akan bertugas di satu TPS.
Ketua KPU Kota Pematangsiantar, Muhammad Isman Hutabarat dikonfirmasi SIB, Kamis siang, membenarkan telah dilakukan pelantikan 5.572 anggota KPPS di kelurahan masing-masing. Pelantikan dilakukan oleh masing-masing Ketua PPS di kelurahan.
Muhammad Isman Hutabarat menambahkan, pasca dilakukan pelantikan, 5.572 KPPS itu dijadwalkan mulai tanggal 26 sampai 29 Januari 2024 akan diberikan bimbingan teknis (Bimtek) untuk pematangan beban tugas demi kelancaran penyelenggaraan Pemilu 14 Februari 2024 mendatang. Bimtek itu akan diselenggarakan di tiga lokasi yaitu Hotel Sapadia, Horison dan Siantar Hotel.
Sementara itu, Sekretaris KPU Kota Pematangsiantar, Drs Hermanto Panjaitan MSi didampingi Wanjul Simare-mare menghadiri pelantikan 427 KPPS di Kelurahan Pardamean. Pelantikan dilakukan Ketua PPS Kelurahan Pardamean, Samuel Naiborhu di Sopo Op.Naburju Jalan Siabal-abal, Kelurahan Pardamean, Kecamatan Siantar Marihat. (**)


Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
508 Guru Lulus Ujian P3K 2023 Lalu Belum Dilantik, Ini Kata Kepala BKPSDM Labura
Sempat Dibatalkan, Bupati Humbahas Kembali Lantik 29 Orang Pejabatnya
M Effendi Girsang Gubernur LPKNI Sumut Periode 2024-2028
Tiga Hakim Tolak Permohonan Prapid Tujuh Petugas KPPS Terkait Dugaan Penggelembungan Suara Caleg Nasdem
Belum Sebulan Dilantik, Wali Kota Batalkan SK Pelantikan 126 Pejabat Pemko Binjai
Caleg Terpilih yang Dilantik Wajib Mundur Jika Maju Pilkada
komentar
beritaTerbaru