Senin, 06 Mei 2024

Bupati Sergai Buka Bimtek Pembelajaran dan Asesmen Jenjang SD Negeri

Redaksi - Senin, 19 Februari 2024 15:32 WIB
166 view
Bupati Sergai Buka Bimtek Pembelajaran dan Asesmen Jenjang SD Negeri
(Foto: Dok/Diskominfo)
DIABADIKAN: Bupati Sergai, H Darma Wijaya diabadikan bersama jajaran Dinas Pendidikan dan peserta bimtek, Senin (19/2/2024). 
Sergai (harianSIB.com)
Bupati Serdangbedagai (Sergai), H Darma Wijaya, membuka bimbingan teknis (Bimtek) Pembelajaran dan Asesmen Jenjang Sekolah Dasar (SD) Negeri di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai tahun 2024, di Aula Titik Temu Sergai, Perbaungan, Senin (19/2/2024).
Darma Wijaya mengatakan sesuai dengan visi Kabupaten Sergai yaitu mewujudkan Sergai yang "Maju Terus", mandiri, sejahtera dan religius di tahun 2024, serta tertuang dalam misi yang pertama yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang cerdas, sehat, unggul, beriman dan bertakwa dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek).
Di era perkembangan teknologi yang sangat pesat seperti sekarang ini, sebutnya, guru dituntut untuk memiliki pengetahuan dan keterampilan yang lebih luas dan mendalam. Bukan hanya terkait dengan aspek akademik, namun juga terkait dengan manajemen kelas, inovasi pembelajaran, kemauan dalam mengembangkan diri dan tentunya penerapan teknologi dalam proses pembelajaran.
"Bimtek ini merupakan forum yang tepat untuk saling berbagi pengetahuan, pengalaman dan praktik dalam pelaksanaan pembelajaran dan bagaimana pelaksanaan asesmen di sekolah," sebutnya.
Darma Wijaya mengharapkan peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Ia juga menekankan betapa pentingnya kolaborasi antara guru dalam kegiatan berbagi praktik yang dilakukan dalam komunitas belajar.
“Baik komunitas belajar intra sekolah, maupun luar sekolah penting untuk berkolaborasi guna meningkatkan pemerataan kualitas guru dan SDM di semua sekolah di wilayah Pemkab Sergai,” ujarnya.
Darma Wijaya juga mengungkapkan rasa bangganya kepada para guru yang berkolaborasi dan bersatu lewat kegiatan bimtek ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan terobosan yang sangat besar dari Pemkab Sergai melalui dinas pendidikan.
Melalui kegiatan bimtek ini, Darma Wijaya meyakini apa yang menjadi niat baik dan tujuan besar pendidikan dapat terlaksana dengan baik, sehingga semuanya mendapat bekal dalam melakukan transformasi pendidikan di Sergai.
“Untuk itu, saya mengajak kita semua untuk senantiasa membangun sinergitas dengan memberdayakan seluruh potensi yang ada sesuai dengan bidang dan kemampuannya masing-masing sehingga dapat berkontribusi dalam mewujudkan Sergai Maju Terus,” tegasnya. (*)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Dambaan Jilid II Daftar ke Demokrat, PDI-P dan Golkar Sergai
Launching Lapangan Olahraga, Bupati Sergai Pesan agar Dijaga dan Dirawat
Musrenbang RKPD 2025, Bupati Sergai Sampaikan 7 Prioritas Pembangunan
Bupati Sergai Buka Bimtek Pembelajaran dan Asesmen Jenjang SD Negeri
Peringati Hari Jadi ke-20, Darma Wijaya Ajak Seluruh Pihak Bersama Bangun Sergai
Terima Hadiah Sepatu Bola, Putra Karyawan Kebun Ucapkan Terima Kasih ke Bupati dan Kapolres Sergai
komentar
beritaTerbaru