Jumat, 17 Mei 2024 WIB

Ephorus HKBP Ajak Jemaat Wujudkan Hidup Saling Mengasihi

Redaksi - Sabtu, 30 Maret 2024 16:24 WIB
331 view
Ephorus HKBP Ajak Jemaat Wujudkan Hidup Saling Mengasihi
(Foto SIB/Anwar Lubis)
PERJAMUAN KUDUS: Ephorus HKBP, Pdt Dr Robinson Butarbutar bersama Praeses HKBP Distrik XVI, Pdt Darna Lumbantobing, Pendeta Resort HKBP Sabungan Bonatua Nababan, Pendeta  Fungsional Pdt Murdani Manullang saat melayani perjamuan kudus pad
Tapanuli Utara (SIB)
Ephorus Huria Kristen Batak Protestas (HKBP), Pdt Dr Robinson Butarbutar mengajak seluruh jemaat agar mewujudkan hidup yang saling mengasihi dan saling memperhatikan orang lain dengan setulus hati.
Hal itu disampaikannya dalam ibadah Jumat Agung, di HKBP Sabungan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Jumat (29/3).
Menurutnya, khotbah itu mewajibkan agar membiasakan diri untuk memberikan perhatian kepada orang lain, sehingga dapat menumbuhkan sikap kepedulian dengan tujuan semua orang mampu bersyukur dalam hidup dan dapat merasakan kepedulian Allah.
"Bila setiap orang dalam rumah tangga yang sudah jarang komunikasi dengan baik dan sudah menjauhkan diri dalam ibadah dan mengajaknya untuk saling mengasihi serta hidup rukun, maka hal inilah maka seseorang itu semakin mengerti dan mampu saling menasehati, menegur kesalahan, membangun mental spritual dan saling peduli," ujarnya.
Ibadah itu dilayani Praeses HKBP Distrik XVI, Pdt Darna Lumbantobing, Pendeta Resort HKBP Sabungan Bonatua Nababan, Pendeta Fungsional Pdt Murdani Manullang dan para sintua.
Berdasarkan pantauan SIB, ratusan jemaat sangat antusias mengikuti ibadah Jumat Agung yang dirangkai dengan Perjamuan Kudus yang di pimpin oleh Ephorus HKBP. Satu persatu jemaat maju ke depan kemudian memakan roti dan miminum anggur. Bahkan hingga selesai acara. Perayaan Jumat Agung berjalan lancar, damai dan hikmat. (**)


SHARE:
Tags
beritaTerkait
Jelang Sinode Godang, Ini Pesan Ephorus HKBP untuk Panitia SG ke - 67
Ephorus HKBP Hadiri Pembentukan Kelompok Pendoa Para Misionaris Dalam dan Luar Negeri
Ephorus Hadiri Wisuda 52 Lulusan STB HKBP Prodi Misiologi
Ephorus HKBP Prihatin atas Peristiwa Terbakarnya Pasar Tradisional Tarutung
Ibadah Jumat Agung di Medan Berjalan Aman dan Lancar
Ribuan Jemaat Hadiri Ibadah Jumat Agung di GBI Rumah Persembahan Medan
komentar
beritaTerbaru